Lotim Torehkan Prestasi Membanggakan di Porprov NTB

MEDALI : Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy saat mengalungkan medali ke atlet Lombok Timur yang berhasil mendapatkan emas di Porprov NTB.

SELONG –  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI NTB 2023 berakhir Minggu (26/2). Lombok Timur berhasil menempati peringkat 3 dalam perolehan medali terbanyak di bawah Mataram di posisi pertama dan Kabupaten Dompu di posisi 2 dengan koleksi medali, 41 emas, 51  perak dan  67 medali perunggu. Sehingga total keseluruhan  medali yang didapat Lombok Timur yaitu sebanyak 159.

BERSAMA : Bupati HM. Sukiman Azmy berfoto bersama para atlet.

Ini melampaui target yang telah ditentukan. Capaian ini tentunya tak lepas berkat perjuangan keras para atlet, pelatih,    termasuk juga  dukungan penuh dari berbagai pihak terkait terutama Pemkab Lombok Timur. Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy memberikan motivasi ke para atlet selama berlaga di Porprov.

Baca Juga :  Ratusan Tenaga Honor Geruduk Kantor Dewan

Sekda Lombok Timur HM. Juaini Taofi sangat bangga dengan prestasi Lombok Timur dalam Porprov.”  Ini merupakan tahun yang sangat luar biasa bagi Lombok Timur. Target kita sebelumnya paling tidak peringkat 5 atau 6. Tapi kita tidak menyangka Lombok Timur  bisa meraih peringkat 3,” terang Juaini kemarin.

Hal tersebut lanjut dia, sebagai bukti  bahwa atlet Lombok Timur atlet Lombok Timur tidak bisa dipandang sebelah mata. Pencapaian ini tentu tidak lepas dari peran serta semua pihak termasuk juga dukungan dari semua elemen masyarakat Lombok Timur. Karenanya ia menyampaikan ucapan terima kasih dan yang paling utama memberikan apresiasi yang setinggi- tingginya kpada atlet di semua Cabor, pengurus KONI, pelatih dan seluruh pendamping.

Baca Juga :  Warga Sukamulia Ditemukan tak Bernyawa

Termasuk juga ke masyarakat yang telah mendukung para atlet berjuang demi mengharumkan nama Lombok Timur.” Kita patut berbangga dengan atlet kita, walaupun Lotim paling rendah anggaran untuk Porprov tahun ini dari kabupaten-kabupaten yang lain namun bisa menduduki peringkat ketiga,” ungkap Juaini.

Ia berharap di Porprov  mendatang Lombok Timur bisa keluar sebagai juara. Hal yang paling utama untuk bisa mewujudkan itu adalah bagaimana para atlet bisa terus

berlatih. Dengan prestasi tersebut maka tak menutup kemungkinan atlet Lombok Timur akan bisa mewakili NTB di Pekan Olah Raga Nasional (PON) mendatang.(lie/adv)

Komentar Anda