Lotim Terima Penghargaan dari Menteri PPPA

TERIMA : Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy didampingi kepala DP3AKB H. Ahmat saat menerima penghargaan dari Kementerian PPPA. Lotim ditetapkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) pratama.(Ist/Radar Lombok)

SELONG – Kabupaten Lombok Timur ditetapkan sebagai salah satu daerah Kabupaten Layak Anak (KLA) oleh Kementerian Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, didampingi kepala DP3AKB Lombok Timur, H .Ahmat bertempat di kantor Kementerian PPPA di Jakarta, Senin (8/8). Capaian yang didapat ini adalah satu dari beberapa prestasi yang berhasil ditoreh Pemkab Lombok Timur. Tahun depan Lombok Timur ditargetkan meraih predikat Kabupaten Layak Anak tingkat madya.

Bupati Sukiman Azmy berterima kasih ke semua pihak yang telah bekerja keras sehingga Lombok Timur bisa ditetapkan sebagai Kabupaten Layak Anak. Terutama  dalam hal pemenuhan kebutuhan dan hak anak di Lombok Timur tak terkecuali upaya perlindungan ke mereka.”Melalui berbagai upaya yang dilakukan oleh dinas terkait dan semua stakeholder terkait kini, Lombok Timur dinobatkan sebagai salah satu kabupaten dengan predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) pratama,” terang Sukiman.

Baca Juga :  Mantan Kadis PUPR Bebas, Kontraktor Divonis 1 Tahun

Kabupaten Layak Anak  merupakan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak. Semua itu tentunya yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.

Sementara itu kepala DP3AKB Lombok Timur, H. Ahmat, mengatakan penghargaan yang diterima Lombok Timur ini tak lepas hasil kerja bersama. Terutama kerja sama yang dilakukan oleh semua OPD terkait. Penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan dan penghormatan bagi Pemkab Lombok Timur.” Penghargaan yang kita dapatkan ini tentunya patut untuk kita syukuri. Berbagai kekurangan yang ada  tentunya akan menjadi bahan evaluasi kita di waktu mendatang. Dengan demikian target kita untuk menjadi Kabupaten Layak Anak kategori madya bisa tercapai,” yakinnya.

Baca Juga :  Lotim Dapat Rp 62 Miliar DBHCHT

Untuk mencapai target tersebut berbagai upaya dilalukan Pemkab  Lombok Timur khususnya DP3AKB. Diantaranya menyediakan  program sekolah ramah anak, pelayanan publik ramah anak termasuk RBA atau Ruang Bermain Anak yang berkualitas sesuai standar yang telah ditentukan.(lie)

Komentar Anda