Lotim-Sumbawa Keluar Kampiun Turnamen Voli Kapolda

SELONG—Tim  Voli Putri  Kabupaten Lombok Timur dan Voli Putra Sumbawa akhirnya keluar sebagai juara di ajang kejuaraan bola voli Kapolda Cup.  Kemenangan ini dipastikan setelah  kedua tim berhasil menaklukkan lawannya di laga final yang digelar di Lapangan Nasional, Selong, Sabtu lalu (21/5).

Pada laga final, tim voli putri Lotim berhadapan dengan  tim voli putri Kota Bima. Sementara tim voli putra Sumbawa bertemu  dengan tim voli putra KLU. Jalanya pertadingan berlangsung ketat.  Jalanya laga final antara tim voli putri Lotim dan tim voli Bima berlangsung ketat.

Di babak pertama kedua tim saling jual beli serangan. Pertadingan pun terpaksa berlanjut ke set ketiga dikarenakan set pertama dan kedua kedudukan  1-1. Pada babak ketiga, tim voli putri Lotim tak mau dipermalukan di kandangnya sendiri. Mereka pun terus mencoba mengambil inisiatif menyerang dengan mengandalkan smash tajam.

Sementara tim voli putri Bima Kota juga tak ingin mau menyerah begitu saja.  Serangan balik tim voli putri Bima ini sempat merepotkan pertahanan tim voli putri Lotim. Hingga masuk pertengahan pertadingan, saling kejar poin tak terhindarkan. Namun kerja keras dan kekompakan tim voli putri Lotim ini berbuah hasil. Hingga kemudian mereka pun bisa bernafas lega setelah berhasil menuntaskan pertandingan setelah menang dengan skor beda tipis.

Sementara laga final antara tim voli putra Sumbawa dan tim voli putra KLU juga tak kalah sengitnya. Sejak pluit babak pertama dimulai, kedua tim saling mengambil inisiatif menyerang lebih awal. Saling adu taktik di babak pertama terus diperlihatkan oleh kedua tim. Namun ketangguhan tim voli putra Sumbawa membuat tim voli KLU harus bertekut lutut. Pada babak pertama , tim voli putra Sumbawa memimpin sekor 1-0. 

Memasuki babak kedua, tim Voli KLU mencoba mengejar ketertinggalanya. Di awal laga, mereka langsung mengambil inisiatif menyerang. Kekompakan tim Sumbawa mampu menghalau serangan dan smash tajam tim KLU. 

Sejumlah kelemahan tim KLU terus dimanfaatkan Sumbawa. Perlahan Sumbawa pun menambah pundi-pundi poin. Hingga ujung laga berkahir, tim Sumbawa berhasil keluar sebagai juara.

‘’Sebelumnya, final rebut juara tiga untuk Putri mempertandingkan  Sumbawa dan Lobar. Keluar sebagai juara 4 Sumbawa, dan Juara 4 Lobar. Sedangkan voli Putra mempertandingkan, Bima dan Lotim. Juara 3 Bima dan 4 Lotim,” sebut Ahmad Azwar panitia penyelenggara.

Para pemenang di laga final ini selain diberikan berikan piagam, juga berhak mendapatkan uang tunai. Untuk juara satu,  mereka berhaka mendapat uang tunai Rp 20 juta. Proses pemberian piagam ini dilakukan langsung oleh pihak dari Kapolda NTB dan didampingi Kapolres Lotim AKBP. Karsiman.

‘’Dikesempatan itu, juga langsung dibuka untuk pagelaran voli pantai yang akan berlangsung di Labuan Haji,” tutup Azwar. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid