Lotim Siapkan Diri Jadi Lokasi PON 2028

Asrul Sani (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Lombok Timur mulai mempersiapkan diri menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028 setelah NTB dan NTT ditetapkan sebagai tuan rumah.  Lombok Timur menyatakan kesiapan diri dan siap sebagai salah satu lokasi penyelenggaran PON ini.

Ada 54 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di PON 2028. Dengan rincian    27 Cabor dipertandingkan di NTB dan 27 Cabor lainnya di NTT.  Pelaksanaan PON ini diharapkan bisa tersebar di sejumlah kabupaten/ kota di NTB tak terkecuali Lombok Timur.” Tidak hanya sekedar meningkatkan prestasi di bidang  olahraga namun PON ini akan mampu meningkatkan dan mendongkrak perekonomian masyarakat,” kata kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Timur Asrul Sani kemarin.

Baca Juga :  Pemkab Lotim Masih Butuh 17 Ribu Pegawai

Dari 10 kabupaten/kota di NTB, Lombok Timur merupakan salah satu  daerah yang cukup potensial dan tepat untuk ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan PON. Terlebih lagi Lombok Timur memiliki sejumlah fasilitas olahraga yang memang sangat layak untuk dipakai. Diantaranya lapangan sepak bola GOR,  lintasan atletik, sport hall yang bisa digunakan untuk futsal dan voli serta beberapa fasilitas yang lain.” Termasuk kita juga memiliki fasilitas olahraga alam seperti downhill, sepeda, dan juga Sembalun untuk Paralayang. Lainnya kita juga  punya lokasi pantai di selatan sebagai olahraga surfing, dayung yang bisa kita gelar di bendungan Pandanduri,” terangnya.

Baca Juga :  Tiga Guru di Lotim Meninggal Dunia Terpapar Corona

Untuk itu Asrul sangat berharap Lombok Timur bisa ditunjuk sebagai salah satu lokasi tempat digelarnya PON 2028 mendatang. Berbagai fasilitas yang masih kurang siap untuk dibenahi. Apalagi waktu pelaksanaan yang masih lama, maka Pemkab Lombok Timur akan bisa mempersiapkan semuanya dengan maksimal jika nantinya di tunjuk sebagai salah satu tempat dilaksanakannya pesta olahraga tingkat nasional ini.” Dan ini juga akan menjadi awal bagi kita dan para insan olahraga di Lombok Timur untuk meningkatkan kapasitas. Karenanya dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan terutama dari Pemkab Lombok Timur,” harapnya.(lie)

Komentar Anda