Lotim Pecahkan Rekor MURI Ngulek Sambel Serentak

REKOR : Pemkab Lombok Timur berhasil memecahkan rekor MURI acara ngulek sambel bawang putih serentak yang digelar di pendopo Bupati Lombok Timur, Sabtu (3/12). (Ist/Radar Lombok)

SELONG – Pemkab Lombok Timur berhasil memecahkan rekor MURI dalam event  ngulek sambel bawang putih serentak yang di gelar di pendopo Bupati Lombok Timur, Sabtu (3/12). Kegiatan ini diikuti sekitar 600 orang peserta.

Kegiatan yang berlangsung serentak secara luring maupun daring di 43 kabupaten/kota tersebut merupakan rangkaian kegiatan Jambore Holtikultura 2022 yang diselenggarakan Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy ketika membuka acara mengaku bangga karena Lombok Timur menjadi satu-satunya kabupaten di NTB yang ditunjuk untuk mengikuti kegiatan berskala nasional ini. Keikutsertaan tersebut diyakini tidak terlepas dari potensi bawang putih yang dimiliki Lombok Timur, salah satunya varietas Sangga Sembalun. Apalagi, ungkap bupati, komoditas bawang putih di Lombok Timur sudah dikembangkan menjadi produk yang memiliki nilai jual tinggi seperti black garlic.” Ke depan Lombok Timur dapat menjadi produsen black garlic terbesar di Indonesia,” harapnya.

Baca Juga :  Rumah Sakit Masbagik Mulai Dibangun

Terakhir, bupati menyampaikan terima kasih atas antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Warga Demo Minta Penganiaya Anak Dibebaskan

Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo saat membuka kegiatan secara nasional menyatakan apresiasinya terhadap capaian komoditas hortikultura dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan di tengah pandemi sektor pertanian mampu bertahan dan mengalami peningkatan. Ia berharap kegiatan Jambore Holtikulruta dapat dipertahankan seraya memuji kontribusi petani yang disebutnya sebagai penopang ekonomi bangsa.” Kita akan terus  mendorong penguasaan teknologi dan relasi untuk meningkatkan ekspor produk-produk hortikultura,” ungkapnya.(lie)

Komentar Anda