Lotim Larang Penyebaran Paham Ahmadiyah

Keluarkan Edaran Khusus, Gubernur Datang Menjenguk

Ahmadiyah
TINJAU: Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi meninjau langsung lokasi perusakan rumah jemaah Ahmadiyah di Desa Gereneng, Sakra Timur, Lombok Timur, kemarin (21/05). (AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK)

SELONG – Jemaah Ahmadiyah langsung mendapatkan perhatian serius dari Pemprov NTB. Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi langsung turun tangan menjenguk kondisi mereka di Mapolres Lombok Timur, kemarin (21/5).

BACA : 6 Rumah Warga Ahmadiyah Dirusak Massa

Selain itu, gubernur juga menyempatkan diri turun ke Gubuk Gerepek Dusun Lauk Eat Desa Gereneng Kecamatan Sakra Timur, kampung jemaah Ahmadiyah yang menjadi korban. Gubernur turun bersama Pjs Bupati Lombok Timur H Ahsanul Khalik, Kapolres AKBP Eka Fathurrahman, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu, gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini menyempatkan diri berkomunikasi dengan warga setempat. TGB menggali informasi dengan mendengar keterangan warga. Bahwa, perusakan rumah jemaah Ahmadiyah itu terjadi karena acapnya jemaah ini mengingkari janji.

Di mana sebelumnya, jemaah Ahmdiyah yang hanya sejumlah hitungan jari itu berjanji tidak akan menyebarluaskan pahamnya kepada masyarakat lain. Mereka juga sudah berjanji bersedia kembali kepada ajaran Islam sesungguhnya. Namun, mereka kembali mengingkari janji dengan kembali ke pemahaman mereka.

1
2
3
4
5
6
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut