Lotim Kini Berstatus PPKM Level 1

VAKSINASI : Pemkab Lombok Timur terus menggenjot program vaksinasi agar target 70 persen warga bisa divaksin segera tercapai, salah satunya dengan menggelar vaksinasi di salah satu pondok pesantren belum lama ini.(M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Penurunan angka kasus Covid-19 yang signifikan menyebabkan status Lombok Timur yang sebelumnya PPKM level 2, kini turun ke level 1. Penurunan level ini juga sinkron dengan semakin tingginya angka pasien sembuh. Sebagian besar kecamatan di Lotim sudah nol kasus.” Alhamdulillah Lotim sudah masuk kategori level 1,” kata Sekda Lotim, HM. Juaini Taofik, kemarin.

Dari 10 kabupaten/kota di NTB terdapat empat daerah yang berstatus level 1 yaitu  Bima, Kota Bima, Lombok Barat dan Lotim. Sedangkan enam daerah, KLU,  Lombok Tengah, KSB, Sumbawa, Dompu dan Kota Mataram masih berada di level 2.” Angka pasien  terkonfirmasi positif tinggal lima kasus yang tersebar di enam desa/ kelurahan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Miras Ratusan Botol Diamankan

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Lotim, Pathurrahman, mengatakan melihat tingkat penurunan kasus dan angka kesembuhan  yang begitu tinggi, tentu ini akan menjadi motivasi Pemkab Lotim untuk lebih maksimal dan mengupayakan Lotim bisa segera bebas dari paparan Covid-19. Yang paling penting  penerapan Prokes  supaya tetap dijalankan dalam berbagai aktivitas.” Termasuk juga kita  menyukseskan program vaksinasi yang masih terus gencar kita lakukan. Target herd immunity 70 persen warga Lotim harus tercapai,” ungkapnya. (lie)

BACA JUGA :  Sembilan Desa Wisata Dapat Bantuan Mendes PDT