Lotim Juara Umum POPDA

MATARAM – Kontingen Kabupaten Lombok Timur akhirnya tampil sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Raga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi NTB tahun 2016. Juara ini dirah setelah berhasil menyabet medali emas di 4 cabang olahraga (Cabor). Keempat cabor itu yakni, pencak silat 3 emas, tenis lapangan 4 emas, tenis meja 2 emas dan bulutangkis  2 emas.

Sementara itu, Kota Mataram harus bersyukur berada sebagai runner up. Kota Mataram menjadi juarta pada sejumlah cabor dengan meraih 5 medali emas, 10 medali perak dan 8 medali perunggu. Selanjutnya di peringkat ke III ditempati Kota Bima yang berhasil meraih 4 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

Kepala Dinas Dikpora Provinsi NTB, Dr. H. Rosiadi Sayuti memotivasi para atlet yang merupakan pelajar untuk terus menunjukan prestasi hingga di tingkat nasional bahkan internasional. “Teruslah menorehkan prestasi yang lebih besar untuk mengharumkan nama NTB di kancah internasional,” ujarnya, Jumat (27/5).

Sementara itu, Ketua Panitia POPDA tahun 2016 tingkat Provinsni NTB, H. Hamzanwadi, mengaku puas dengan pelaksanaan POPDA tahun 2016 yang berjalan lancar tanpa ada protes ataupun persoalan selama 3 hari sampai  penutupan. Atlet yang langsung ikut bertanding bersama official tetap mengedepankan sportifitas selama even POPDA berlangsung hingga penutupan.

“Alhamdulillah POPDA 2016 berjalan lancar,” ungkapnya,

Ia juga mengatakan, atlet untuk semua cabor yang berhasil meraih medali emas untuk terus mengasah kemampuan dan berlatih. Mereka akan menjadi wakil NTB di ajang yang lebih tinggi yakni di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) yang akan diselenggarakan di Jawa Timur pada bulan Agustus mendatang.  Selanjutnya akan berlanjut di ajang yang lebih tingngi lagi untuk mengikuti even Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang juga akan digelar di Jatim pada tahun 2017 mendatang.

“Kita berharap para atlet terus berlatih mempersiapkan diri menghadapi Popwil tahun 2016,” ujarnya. 

Terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Pemuda dan Olahraga (kabid PO) Lombok Timur, Hasandunin mengatakan, pihaknya optimis meraih juara umum di ajang tersebut. “Saya optimis kita juara umum di ajang tersebut, karena baru 2 hari kita mengumpulkan 8 medali emas,” ucapnya.

Dikatakan, agenda ini menjadi salah satu pemacu untuk atlet Lombok Timur, terus menancapkan prestasi gemilang baik di tingkat provinsi maupun nasional. Karena itu, kemenangan ini tidak lain berkat kerjasama tim untuk memajukan dunia olahraga yang ada di Lombok Timur. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid