Lotim Juara Umum Kejurprov Bulutangkis

DISAMBUT: Para atlet Bulutangkis Lotim usai berlaga di Kejurprov Bulutangkis se NTB. Kedatangan mereka sebagai juara umum disambut para pengurus PBSI Lotim (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG—Kontingen Bulutangkis Lombok Timur (Lotim) akhirnya berhasil keluar sebagai juara umum di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis se NTB, yang berlangsung di Kota Bima. Prestasi membanggakan ini baru pertama kali diraih atlet bulu tangkis Lotim.

Lotim dinyatakan keluar sebagai juara setelah berhasil mengoleksi 11 medali, terdiri dari 4 medali emas, 4 medali perak dan 3 medali perunggu. Dengan prestasi ini, kepulangan para  atlet bulutangkis besarta official disambut penuh suka cita oleh pengurus Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Lotim.

Azziat, Pelatih PBSI Lotim merincikan capaian 11 medali yang diraih, sehingga kontingen PBSI Lotim keluar sebagai juara umum. Dari 11 medali itu, 4 medali emas di peroleh dari  tunggal putra dewasa, campuran dewasa, tunggal putra umur 17 tahun dan ganda putra umur 17 tahun.

Kemudian 4 perak diraih dari tunggal putri umur 17 tahun , ganda putra umur 17 tahun, tunggal putrid umur 15 tahun dan tunggal putra umur 15 tahun. Sedangkan 3 Perunggu diperoleh dari tunggal putra 13 tahun, tunggal putrid 13 tahun dan tunggal putri 15 tahun. “Yang mendominasi di umur 17 tahun dan dewasa dari 12 pertai yang dipertandingkan,” terangnya.

Prestasi ini dianggapnya cukup luar biasa. Dan semua ini tak lepas dari persiapan matang yang dilakukan PBSI Lotim dan sejumlah pihak lainnya yang ikut memberikan support. “Ini baru pertama kali menjadi juara umum,” terangnya.

Sementara Ketua PBSI Lotim, Deden Hasbi Asiddiq, menyampaikan, apa yang diraih atlet Bulutangkis, semua itu tak lepas dari perjuangan dan persiapan yang begitu matang. Prestasi ini jangan sampai terhenti sampai disini, melainkan kedepan para atlet agar terus meningkatkan prestasinya lagi. Sebab, kedepan para atlet akan dihadapkan dengan sejumlah kejuraan, salah satunya Bupati Cup. “Kita jangan lengah, mari kita tingkatkan prestasi,” sarannya.

Sementara bagi atlet yang belum meraih medali pada ajang ini, diharapkan untuk lebih bersamangat. Terlebih disaat pelaksanaan Bupati Cup. Sebagai tuan rumah harus bisa membuktikan prestasi, sehingga bisa keluar sebagai juara umum. “Saya bangga atas perjuangan kalian semua,” tutupnya.

Prestasi para atlet Bulutangkis untuk peraih medali emas mereka akan diberikan reward. Dimana setiap atlet akan diberikan hadiah uang tunai sebesar Rp. 1 juta. Ini sebagai bagian untuk meningkatkan semangat dan prestasi para atlet. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid