Lotim Jadi Kabupaten Layak Anak

Peringati : Lombok Timur salah satu  kabupaten yang ditetapkan menjadi Kabupaten Layak Anak yang diumumkan bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional.( IST)

SELONG– Pemkab Lombok Timur mendapat kado istimewa di peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di tahun 2022. Lombok Timur merupakan salah satu kabupaten pertama di Indonesia yang dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak. Status ini disampaikan langsung oleh Menteri Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Bintang Puspayoga saat peringatan Hari Anak Nasional yang berlangsung secara hybdrid, Sabtu (23/7). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati HM. Sukiman Azmy bersama sejumlah pimpinan OPD terkait lingkup Pemkab Lombok Timur.

Baca Juga :  Diduga Gelapkan Aset, Politisi Gerindra Lotim Dipolisikan


Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga menyampaikan kabupaten/ kota layak anak yang telah ditetapkan berada di delapan provinsi.  Daerah yang telah dinobatkan sebagai kabupaten/ kota layak anak itu diharapkan dapat diikuti oleh kabupaten/kota lainnya di waktu mendatang.”Kita berharap kedepan ada kabupaten/kota yang berhasil meraih predikat kabupaten/ kota layak anak sebagai kategori tertinggi,” terangnya.


Untuk mencapai predikat tersebut semua kepala daerah di Indonesia diminta supaya bisa terus meningkatkan kinerja terutama dalam pemenuhan
hak dan perlindungan anak.”Hal tersebut tak lain bertujuan untuk mewujudkan  kabupaten/ kota layak anak,” ungkap Puspayoga.
Puspayoga memberikan apresiasi ke provinsi yang telah mampu menyandang predikat provinsi layak anak. Ia pun menekankan bahwa yang paling berharga bagi suatu negara adalah kualitas sumber daya manusianya, dan anak merupakan bagian dari hal sumber daya tersebut. (lie)

Baca Juga :  Hilang Terseret Ombak, Aidil Ditemukan Selamat