Lotim Hibahkan Lahan ke UIN Mataram

TINJAU : Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy bersama pihak UIN Mataram meninjau lahan yang akan dihibahkan Pemkab Lombok Timur untuk pembangunan kampus UIN Mataram. (Ist/Radar Lombok )

SELONG – Pemkab Lombok Timur akan menjalin kerjasama di bidang pendidikan dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram. Hal tersebut diperkuat dengan kebijakan Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy yang akan menghibahkan lahan untuk pembangunan kampus  3 UIN Mataram.

Lokasi lahan yang akan dihibahkan itu berada di sekitar bendungan Pandandure Kecamatan Terara. Kemarin bupati bersama pihak UIN Mataram turun melihat lokasi lahan tersebut.  Kebijakan bupati disambut positif oleh pihak UIN Mataram.” Lokasi sekitar bendungan Pandandure sangat  strategis,” kata Sukiman.

Baca Juga :  Diduga Gunakan Suket Palsu, Balon Kades Dipolisikan

Kerja sama Pemkab Lombok Timur di bidang pendidikan dengan UIN Mataram terangnya, telah  direncanakan sejak beberapa waktu lalu.  Bahkan telah dibahas dalam rapat koordinasi  beberapa hari lalu yakni terkait rencana pembangunan kampus cabang UIN Mataram. Kerja sama seperti ini tak lain sebagai salah satu upaya Pemkab untuk kemajuan pendidikan di Lombok Timur.” Pembangunan Kampus tersebut tentunya akan sangat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Lombok Timur. Karena itu kita akan menghibahkan lahan tidak terpakai yang berada di sekitar bendungan Pandandure untuk pembangunan kampus,” tutup  Sukiman.(lie)

Baca Juga :  Pencuri di Rumah Kontrakan Ditangkap

Komentar Anda