Lotim Boyong Penghargaan Kampung Sehat 2021

BOYONG : Lombok Timur berhasil memboyong penghargaan di ajang Lomba Kampung Sehat Jilid II tahun 2021. Pengumuman pemenang berlangsung di Mataram kemarin.

SELONG – Lombok Timur berhasil  memboyong  penghargaan dalam  Lomba Kampung Sehat II tahun 2021.  Dalam ajang tersebut Lotim berhasil menyabet 10 penghargaan dari  berbagai kategori yang dilombakan.  Penghargaan yang diraih Lotim terbilang paling banyak dibandingkan dengan kabupaten/ kota lainnya di NTB.

Pengumuman pemenang ajang ini berlangsung di Mataram, Selasa (30/11). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mabes Polri, Kapolda NTB Irjen Pol Moh. Iqbal, Gubernur NTB H. Zulkiflimansyah, jajaran Kapolres termasuk juga bupati/walikota se-NTB.

Dari 10 penghargaan  yang didapat Lotim  diantaranya Bupati Lotim HM. Sukiman meraih juara 1 Bupati Terbaik Kampung Sehat. Bupati juga menjadi juara 1 Bupati/ Walikota kategori favorit vaksinasi. Berikutnya Kepala Dinas (Dikes) Lotim Pathurrahman juga dinobatkan sebagai  kepala dinas tangguh vaksinasi NTB. Prestasi tersebut salah satunya berkat keberhasilan Lotim memacu vaksinasi dengan capaian lebih dari seratus ribu dosis dalam tiga hari saja.

BACA JUGA :  ASN di Lotim yang Terlilit Hutang Diberikan ZIS

Atas capaian tersebut Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono  menjadi juara 1 Kapolres Favorit vaksinasi. Kapolres AKBP Herman Suriyono juga meraih Kapolres terbaik II Kampung Sehat.  Selanjutnya untuk  Bhabinkamtibmas,  Desa Pesanggrahan meraih juara 2 untuk Bhabinkamtibmas Favorit Vaksinasi. Sedangkan Babinsa desa Pesanggarahan meraih juara 1 Babinsa Kampung Sehat. Sedangkan Kepala Desa Pesanggarahan didapuk sebagai juara 1 Kepala Desa Kampung Sehat. Desa Pesanggrahan sebagai juara II Kampung Sehat.

BACA JUGA :  Gagal Curi Motor di Anjani, Pingsan Dikeroyok Warga

Juara lainnya dari Lombok Timur adalah Camat Pringgabaya sebagai juara 2 camat favorit vaksinasi. Kecamatan Pringgabaya merupakan kecamatan dengan  target vaksinasi terbesar ke dua di Lombok Timur setelah Kecamatan Masbagik dengan jumlah target 77.488 dan capaian vaksinasi 70,51 persen.  Terlebih lagi capaian vaksinasi di Lotim  secara umum untuk dosis pertama  telah mencapai angka  74,75 atau melebihi target vaksinasi 70 persen dari total jumlah penduduk Lotim.” Keberhasilan tersebut juga tentunya karena keterlibatan dan dukungan berbagai elemen, termasuk TNI-Polri di semua lapisan masyarakat,” kata Bupati Lotim HM. Sukiman Azmy.(lie/adv)