Lotim Akan Laksanakan Rapid Test Berbasis ASN

HM. Juaini Taofik
HM. Juaini Taofik
Advertisement

SELONG – Ikhtiar Pemkab Lotim untuk memutus rantai penyebaran Corona atau Covid 19 menyisir semua lini. Bukan hanya masyarakat yang punya riwayat pernah kontak dengan pasien positif atau telah berpergian ke daerah yang terpapar Covid 19. Tapi juga menyasar para aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemkab Lotim, mulai dari tingkat kabupaten sampai kecamatan.Satuan Gugus Tugas Covid 19 mengagendakan untuk melakukan rapid test terhadap semua ASN di Lotim . Rapid test dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Selasa (25/5).

” Kita akan lakukan giat rapid test berbasis ASN Selasa (hari ini red) ” Kata Sekda Lotim HM. Juaini Taofik, Senin (25/5).

Rapid test berbasis ASN akan terpusat di kantor bupati. Namun juga digelar di masing masing OPD, di kecamatan dan unit UPTD . Kegiatan ini juga sekaligus dirangkaikan dengan sidak para ASN di hari pertama masuk paska libur lebaran.

” Ada kolom suhu badan dan keterangan ” imbuh dia.

Diketahui untuk perkembangan kasus Covid 19 di Lotim , berdasarkan rilis yang dikeluarkan provinsi di hari Selasa kembali kembali memberikan angin segara. Jika tiga hari sebelumnya terjadi lonjakan kasus sebanyak 7 warga Lotim terkonfirmasi positif.

Namun dua hari terakhir ini, kasus yang terkonfirmasi positif di Lotim nihil. Hingga saat ini total warga Lotim yang positif 49 kasus. 36 telah sembuh, 11 masih positif dan dua meninggal dunia.

” Alhamdulillah Lotim hari ini kembali tidak ada penambahan kasus ” terang Taofik. (lie)