Loteng Utus Tujuh Peserta MTQ

PRAYA-Kabupaten Lombok Tengah tidak mau ketinggalan mengambil bagian dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVI di NTB.

Kabupaten yang tercatat sebagai tuan rumah Arena II untuk dua mata lomba ini, bakal mengutus qori’ dan qoriah terbaiknya. Wakil Sekretrais Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Lombok Tengah, TGH Sabaruddin menyebutkan, Lombok Tengah bakal mengutus tujuh peserta untuk beberapa mata lomba dalam MTQ Tingkat Nasional ini.

Diantaranya, lomba kaligrafi 5 orang. Yakni Nurul Hidayati, Ihsanul Hakim, M Sahlum, Samsul Hadi dan Akmal Hijran. Kemudian Nurida Fadila untuk tahfiz golongan 5 juz, Ilhamuddin lomba tilawah untuk golongan anak-anak cacat netra. “Sebenarnya kita di Lombok Tengah memiliki peserta lebih dari 7 orang. Hanya saja mereka banyak yang diambil dari kabupaten lain,” katanya, Selasa (19/7) 

BACA JUGA :  Peserta PTP Dilarang Saling Sontek

Sebut saja seperti peserta utusan Kabupaten Bima. Dimana 3 dari utusan Bima merupakan putra daerah. Namun, karena besar di pesantren, dia diambil Kabupaten Bima dalam lomba tingkat provinsi dan sekarang menjadi utusan NTB tingkat nasional. ‘’Beberapa peserta lainnya juga baru-baru ini diketahui berasal dari Lombok Tengah. Namun, lagi-lagi ia mewakili kabupaten lain,’’ katanya.

Meski demikian, lanjut Koordinator Pembinaan dan Pengkaderan LPTQ NTB ini, pihaknya tidak keberatan. Karena yang akan mereka bawa ke tingkat nasiona adalah nama NTB. ‘’Tapi semua itu tidak masalah. Yang terpenting adalah  semoga semua peserta asal NTB, bisa meraih juara umum tingkat nasional,’’ harapnya. (cr-ap)