Lorenzo Terjungkal, Ianonne Tercepat

SACHSENRING – Latihan bebas pertama MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (15/7) sore WIB, bukan milik Jorge Lorenzo.

Waktu yang dicatatkan rider Movistar Yamaha itu hanya menempatkan dia di posisi ke-12. Ini bukan berarti Lorenzo lembek, ini bukan tanpa alasan.

Lorenzo hanya mencatatkan waktu terbaik 1 menit 25.353 detik karena doi terjatuh di turn 11. Dalam tayangan rekaman video di laman MotoGP, tampak Lorenzo terjatuh di tikungan tricky itu, saat dia menikung ke kanan. Keseimbangannya hilang, dia terlempar ke luar lintasan, ke sebelah kiri.

Tragis, Lorenzo jatuh dan berguling-guling. Durusi kejadian jatuhnya Lorenzo hingga berguling-guling ini hampir memakan waktu sekitar lima detik. Usai lepas dari motornya, berlutut, Lorenzo terkesan sedikit pusing dan kembali 'mencari' kesadarannya.

BACA JUGA :  Lorenzo Merasa Tidak Normal

Dramatisnya, hanya sekitar satu atau dua detik usai Lorenzo jatuh itu, Stefan Bradl menyusul, jatuh juga. Kuda Besi Bradl tampak terguling di belakang Lorenzo.

Dalam free practice 1 ini sendiri, rider Ducati Andrea Iannone menjadi yang tercepat dengan catatan waktu satu menit 23,702 detik. Rider Repsol Honda, Marc Marquez menyusul di tempat kedua.

Sementara rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi berada di tempat keempat dengan gap 0,577 detik dari Iannone. 

Sedangkan di posisi ketiag ditempati Danillo Petrucci dengan waktu satu menit 24,157 detik. (adk/jpnn)