Longsor, Jalur Pusuk Ditutup

Personel Satlantas Polres Lombok Utara melakukan pemantauan longsor di Jalur Pusuk Lombok Utara-Lombok Barat, Senin (6/12/2021). (IST/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Bagi warga Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang akan menuju Lombok Barat (Lobar) atau sebaliknya, diharapkan berhati-hati, karena Jalur Pusuk KLU-Lobar mengalami longsor di beberapa titik, Senin (6/12/2021) pagi ini.

Para pengendara diimbau waspada, dan bagi yang ingin melintas diimbau melewati jalur yang lebih aman yaknk Senggigi. “Selamat pagi komandan. Mohon izin kami dari jajaran Satlantas Polres Lombok Utara melaporkan dari Jalur Pusuk. Pada hari ini Senin tanggal 6 Desember 2021, di Jalur Pusuk di beberapa titik mengalami longsor,” ujar salah seorang personel Satlantas Polres Lombok Utara dalam video yang diterima Radar Lombok.

BACA JUGA :  Banyak Pengendara Nekat Lewat Jalur Pusuk

Pantauan lapangan, Jalur Pusuk ditutup untuk pembersihan longsoran dan jalan. Pengendara diimbau lewat Senggigi.

Selain longsor di Pusuk, banjir dilaporkan terjadi di Muara Putat, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, KLU akibat luapan Sungai Cupek. Namun dilaporkan sudah surut.

BACA JUGA :  Rem Blong, Mobil Terbakar di Pusuk, Pengemudi Bergegas Selamatkan Anak Istri

Baik BPBD Lombok Utara dan TNI Polri bersama stakeholder terkait kini tengah siaga akan potensi becana hidrometeorologi yang masih mengancam KLU hingga awal tahun 2022. Warga pun diimbau tetap waspada dan melakukan langkah antisipasi untuk meminimalisir risiko bencana. (RL/flo)