Lompat dari Jembatan, Jenazah Warga Bagu Ini Ditemukan di Dasar Sungai

Tim SAR Mataram mengevakuasi warga Bagu yang melompat dari jembatan. (IST/SAR MATARAM)

MATARAM–Akibat depresi, Muhammad Jaeni (39) warga Dusun Medas, Desa Bagu Lombok Tengah nekat melompat dari jembatan Bendungan Gebong yang berada di desa setempat pada Minggu (6/3/2022) sekitar pukul 22.00 WITA.

Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim rescue sejak kemarin setelah menerima laporan tersebut untuk melakukan pencarian bersama potensi SAR.

Dengan menggunakan alat aqua eye, pencarian dilakukan di sekitar lokasi jatuhnya korban. Alat tersebut pun menunjukkan posisi objek yang dicari, namun tidak bisa dilakukan penyelaman akibat hari sudah malam.

Baca Juga :  Mulang Pekelem di Danau Segara Anak Rinjani, Tim SAR Disiagakan

“Kemarin belum bisa memastikan yang ditunjukkan aqua eye itu adalah korban yang kita dicari, karena jarak pandang terbatas dan faktor keselamatan,” kata Nanang dalam rilisnya.

Senin (7/3/2022) pagi, pencarian kembali dilanjutkan dengan melakukan penyelaman. Beberapa jam kemudian akhirnya korban ditemukan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga :  Kepala Kantor SAR Mataram Dijabat Putra Daerah

“Pukul 10.10 WITA, korban ditemukan di dasar sungai, sesuai dengan posisi yang ditunjukan oleh alat aqua eye,” pungkasnya.

Proses evakuasi juga menggunakan peralatan mountaineering akibat akses yang sulit dilalui.

“Korban sudah diserahkan ke pihak keluarga dan operasi SAR ditutup,” tambah Nanang. (SAR/RL)

Komentar Anda