Lombok Timur Raih 6 Anugerah BPMP NTB Award 2023

Pj Bupati Lombok Timur HM Juaini Taofik berpose bersama Kadis Dikbud Lotim, Izzuddin dengan pemenang di 6 kategori Anugerah BPMP NTB Award 2023. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pj Bupati Lombok Timur HM Juaini Taofik bangga atas prestasi Lotim dalam ajang penganugerahan BPMP NTB Award tahun 2023 yang berlangsung di Hotel Lombok Raya, Selasa (19/12). Lotim mendapatkan award di 6 kategori sekaligus.

“Anugerah yang diberikan oleh BPMP NTB ini tentu menjadi sebuah catatan penting untuk terus berinovasi dan bekolaborasi serta bersinergi dengan semua komponen pendidikan di Lotim. kita berharap untuk terus mempertahankan sebab yang utama bukan hanya penghargaanya, tapi dampaknya,” kata Pj Bupati Lombok Timur HM Juaini Taofik, Selasa (19/12).

Baca Juga :  Jadi Langganan Rob, Warga Direlokasi

DikatakanJuaini  bahwa Lotim persentasenya dari sisi pendidikan dari tahun ke tahun semakin baik. Terbukti di awal tahun 2023 sekitar 30 persen dan saat ini sebanyak 37 persen dari dana APBD untuk dana pendidikan. Angka 37 persen dari APBD untuk dunia pendidikan sangat tinggi, karena standarnya 20 persen.

Untuk diketahui, bahwa 6 kategori yang diraih oleh Lotim dalam ajang Anugerahan BPMP NTB Award, diantaranya, kategori percepatan digitaliasi sekolah meraih juara III, kategori pemenuhan anggaran dalam standar pelayanan minimal pendidikan juara 1 terbaik. Selanjutnya, kategori pemanfaatan rapor pendidikan berhasil juara 1 diantara 10 kabupaten/Kota di NTB. Kemudian  kategori kinerja pelaksanaan asesmen nasional juara 1.

Baca Juga :  Idham Tega Perkosa Cucu

Selain itu, dalam kategori kualitas data Dapodik juara III, Kategori partisipasi dalam program pemulihan dan transformasi pembelajaran juara II dan kategori sekolah penggerak dengan pemanfaatan platform merdeka mengajar untuk peningkatan kompetensi guru terbaik jenjang SD diraih oleh SDN 4 Terara, terbaik jenjang SMP diarih Kepala SMP Islam Terpadu Raudhatul Mujahidin Kumbung. “Inilah kategori yang kita raih dalam ajang Anugerah BPMP NTB Award 2023,” tutupnya. (adi)

Komentar Anda