Lombok Marathon Siap Digelar

Lombok Marathon
Lombok Marathon (SUMBER : www.lombokmarathon.com)

MATARAM – Setelah sukses menyelenggarakan Lombok Marathon 2016 lalu. Kali ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudbar) NTB akan menyelenggrakan kegiatan yang sama. Rencana kegiatan tersebut akan dilaksanakan tanggal 3 Desember mendatang.

BACA JUGA :  Semua Aspek Harus Dibenahi

‘’Kami sudah siap menggelar Lombok Marathon2017 sekaligus event terbaik sepanjang tahun ini,’’ ungkap Ketua KONI NTB Andy Hadianto, kepada Radar Lombok, Kamis kemarin (9/11).

Gelaran event ini, sebutnya, tidak lain untuk memperingati hari ulang tahun Nusa Tenggara Barat ke-59. Kegiatan ini sekaligus bersyukur atas penghargaan dengan diangkatnya Pahlawan Nasional asal Lombok Timur NTB untuk bangsa dan negara.

Selain hajatan di atas, ia juga menyebut kegiatan ini untuk mempromosikan pariwisata NTB. Karena itu, ia berharap agar gelaran ini disukseskan semua pihak.

Diketahui pendaftaran sudah mulai dibuka melalu online. Pendaftaran juga bisa dilakukan secara online atau langsung ke Kantor DMB.

BACA JUGA :  Redwood Kecam Sepakbola NTB

‘’Kita targetkan 5 ribu peserta mengambil bagian di event ini,’’ jelasnya.

Baginya event yang sekelas internasional ini akan menarik semua perhatian negera-negara luar untuk terlibat didalamnya. Bahkan ajang ini sejatinya untuk memperomosikan dunia priwisata yang ada di NTB.

Ia menyebut nomor-nomor yang akan dipertandingkan nanti yakni marathon, half marathon, 10K dan 5K, serta ekiden. (cr-adi)