Lombok Bakal Kedatangan Ratusan Artis

MATARAM — Persatuan Artis dan Bintang Film Indonesia (PARFI) bakal menggelar kongres ke-15 di Kota Mataram.

Ketua PARFI NTB, Lalu Winengan mengatakan, kongres bakal dilangsung  dari tanggal 26 – 28 Agustus. Provinsi NTB menjadi daerah pertama kali yang ditunjuk sebagai penyelenggara kongres PARFI di luar ibu kota Jakarta. " Dari kongres 1 hingga ke- 14  selalu diselenggarakan di Jakarta" katanya  dalam jumpa pers Jumat kemarin (19/8).

Direncanakan ada sebanyak 500 artis dan bintang film  serta pengurus PARFI provinsi dan kabupaten kota dari seluruh Indonesia yang akan hadir." Yang sudah konfirmasi saja ada sekitar 400 orang yang siap hadir," ucapnya.

Dalam kongres PARFI  ke-15 tersebut akan dilangsungkan pemilihan ketua dan penyusunan kepengurusan  periode 2016 – 2021 mendatang.

Kongres pun bakal mengagendakan penyusunan berbagai program kerja kedepan. Winengan berharap, dengan kongres dimanfaatkan secara optimal baik oleh Pemprov NTB dan pemerintah kabupaten kota untuk mempromosikan dan memperkenalkan berbagai potensi wisata, kekhasan budaya dan kekayaan yang dimiliki NTB.

Dia optimis, digelarnya kongres PARFI di NTB makin mengangkat citra pariwisata NTB kedepan. Sehingga target 3 juta kunjungan wisatawan bisa tercapai." Kongres PARFI ini bakal menjadi promosi gratis bagi daerah. Dengan berkumpul artis dan bintang film di NTB, semua pasang mata akan tertuju ke sini,'' jelasnya.

Dia menambahkan, tanggal 24 Agustus bakal dilangsungkan jamuan malam Wali Kota Mataram  terhadap  peserta kongres PARFI di halaman kantor wali kota. Masyarakat luas diperkenankan untuk menghindari jamuan tersebut, serta bisa lebih melihat dekat para artis dan bintang film.

Dalam kongres  itu bakal diliris film dengan judul " Tiga Pilihan Hidup" dengan pemeran utama anak NTB dari kabupaten Dompu bernama Cika. Dalam film tersebut mengisahkan perjuangan hidup seseorang dalam melawan penyalahgunaan narkotika dan obat – obatan terlarang. " Ini bakal menjadi hiburan bagi masyarakat NTB khususnya Kota Mataram," imbuhnya.

Kongres ini mengusung tema ”Satu Hati, Satu Rasa untuk Film Indonesia”.

”Saya sudah siap melaksanakan kongres yang Insya Allah dikawal dengan mereka-mereka yang sudah berpengalaman. Yang penting kita bersatu di dalam kongres,” ungkap Ketua Umum PARFI Gatot Brajamustri, saat dijumpai di acara ”Temu Kangen Silaturahmi Anggota PARFI” di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (18/8) malam.

Pemilihan Lombok sebagai tempat kongres kali ini, diakui Gatot berdasarkan keputusan Rapimnas yang lalu. Selain itu menimbang kesiapan panitia dari daerah NTB yang meminta kongres tersebut untuk dilaksanakan di Mataram.

Rencananya, Gatot akan memboyong 600 orang peserta dan kader PARFI dari berbagai daerah. Termasuk artis dan aktor film yang tergabung di PARFI.  Selain artis nasional, ada beberapa perwakilan artis muda dan mahasiswa yang berasal dari Lombok juga akan diikut sertakan dalam kongres. ”Saat ini peserta sudah lebih dari 300 orang sudah terdaftar. Dalam pertemuan di Pendopo Wali Kota Mataraam akan ada artis-artis muda yang diajak kesana dan pelajar mahasiswa untuk mengenalkan PARFI,” jelas Gatot lagi. (yan/anh)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid