Lomba MTQ Tingkat Kabupaten Segera Digelar

H. Saprinnadi
H. Saprinnadi (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VII tingkat kabupaten tahun 2017 segera digelar Pemkab Lombok Utara. Pelaksanaan MTQ ini akan dimulai pada tanggal 17 hingga 23 Mei mendatang berlokasi di Kecamatan Pemenang. “Pembukaan MTQ tahun ini akan berlokasi di Kecamatan Pemenang, dan akan mulai dibuka pada tanggal 17 Mei (jumat),” terang Kabag Kehumasan dan Protokoler Setda Lombok Utara H. Saprinnadi, Selasa (16/5).

Ada sejumlah mata lomba yang akan dilombakan, antara lain cabang Tilawah Qiraat akan berlangsung di lapangan Guntur Muda Pemenang, cabang tahfidz 1 dan 5 juz dan tilawah berlangsung di Masjid Jamiq Al-Hikmah Pemenang, cabang tahfidz 10, 20, 30 juz dan tafsir berlangsung di Masjid Ibadurrahman karang Montong, cabang Fahmil dan Syarhil Quran berlokasi di aula kantor camat Pemenang, cabang MIQ berlokasi di SMAN Pemenang, dan cabang Khat Alquran berlangsung di SMKN Pemenang. “Pada hari Sabtu pekan ini akan dibuka dengan pawai ta’ruf yang akan diikuti para SKPD, kafilah, pelajar, dan drumband,” jelasnya.

Tujuan dari pelaksanaan MTQ ini untuk mensyiarkan Alquran kepada masyarakat supaya masyarakat ummat islam bisa menjadi makna-makna yang terkandung didalam Ayat Alquran bisa diamalkan didalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, untuk mencari para generasi yang akan diutus mewakili Lombok Utara ke tingkat provinsi. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid