Lomba Lintas Alam Semarakkan HUT MAN Wanasaba

LINTAS ALAM: Lomba lintas alam memperingati HUT MAN Wanasaba ke-13 nampak semarak. (Jalal/Radar Lombok)

SELONG—Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13, MAN Wanasaba Lombok Timur (Lotim), Sabtu lalu (28/1), menyelenggarakan kegiatan lomba lintas alam. Kegiatan ini diikuti 670 peserta dengan dibagi menjadi 95 regu.

“Jumlah masing-masing regu  5 sampai 10 orang,” ungkap Kepala MAN Wanasaba, H. Sulhi SPd, Senin (30/1).

Rute lintas ala mini, jelasnya, mulai start dari MAN Wanasaba di Berirejarak, Kecamatan Wanasaba. Peserta menempuh jarak sekitar 4 km dengan rute persawahan dan kebun serta melintasi beberapa desa. Sementara garis finish diambil di Kebun Raya Lombok di Lemor, Kecamatan Suela.

[postingan number=3 tag=”wisata”]

Dikatakan, di sini para peserta disambut dengan pementasan seni tari kontemporer oleh Sanggar Mentari MAN Wanasaba.

Suhli mengatakan, kegiatan HUT ke-13 sekolah yang dipimpinya ini akan dijadikan momentum memperkenalkan MAN Wanasaba kepada masyarakat. Upaya perkenalan ini dikhususnkan di beberapa kecamatan di sekitar wilayah Kecamatan Wanasaba ataupun wilayah kerja KKM MAN Wanasaba dan Lotim pada umumnya.

Langkah ini dilakukan mengingat sekolah ini merupakan sekolah yang keberadaannya cukup terpencil. Praktis, masyarakat tidak banyak mengetahui keberadaannya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan, Bahjan SE mengatakan, selain tujuan di atas, kegiatan lomba lintas alam ini juga sebagai momentum memperkenalkan pada para siswa MTs dan SMP yang ada di lingkup kerja KKM Wanasaba. Sehingga kedepan diharapkan para peserta khususnya dari jenjang MTs/SMP ini akan lebih mengenal MAN Wanasaba lebih jauh.

“Kegiatan peringatan HUT tahun ini lebih meriah dibanding tahun sebelumnya dan juga pesertanya lebih banyak,” katanya. (lal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid