Lobar Minta Difasilitasi Najmul

H Suardi MH (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG-Pemkab Lombok Barat dikabarkan meminta bantuan Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar untuk menfasilitasi membicarakan kepada Gubernur NTB agar diberikan izin mengelola beberapa aset di kawasan Senggigi.

Kabar ini disampaikan langsung Sekda Lombok Utara, H Suardi, bahwa Pemkab Lombok Barat sebenarnya sudah bersedia menandatangani pelepasan sejumlah aset di Lombok Utara. Hanya saja, mereka meminta bantuan kepada Bupati Najmul untuk difasilitasi agar bisa mengelola aset pemprov di Senggigi. ‘’Itu permintaan mereka,’’ ungkap Suardi, kemarin (2/12).

BACA JUGA :  Garam Produksi Sekotong Dipastikan Aman

Suardi mengaku, pada prinsipnya Lombok Barat sudah sepakat untuk menyerahkan aset sesuai perintah Kemendagri kepada Lombok Utara. Tetapi ada beberapa hal yang menyebabkan Lobar belum mau menandatangani penyerahan aset tersebut. “Pak bupati sudah siap tanda tangan waktu itu cuman ada hal yang masih jadi permintaan Lombok Barat,” ungkapnya.

Suardi juga memastikan Lombok Barat akan bersedia menandatangani surat pelepasan tersebut, setelah bertemu gubernur. “Tunggu beberapa hari kedepan,” tandasnya. (flo)