Lobar Kembali Undur Jadwal Pengumuman Kelulusan Administrasi Pelamar CPNS

Ilustrasi CPNS
Ilustrasi CPNS

GIRI MENANG – Para pelamar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Lombok Barat kembali harus bersabar. Jadwal pengumuman kelulusan administrasi CPNS tahun 2018 diundur lagi.

Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKDPSDM) kembali mengundur jadwal pengumuman. Awalnya pengumuman dilakukan tanggal 21 Oktober, namun karena pemeriksaan berkas belum selesai, diundur menjadi tanggal 24 Oktober. Kini diundur lagi karena harus menunggu pengumuman serentak bersama pemerintah provinsi menjadi tanggal 26 Oktober.” Pengumuman kita tunda sampai tanggal 26 Oktober,” kata Suparlan, Kepala BKDPSDM Lobar kemarin.

Alasan penundaan yakni masih adanya kabupaten/kota di NTB yang melakukan verifikasi administrasi pendaftar. Ada salah satu kabupaten yang masih dalam proses penyelesaian, mengingat gangguan pada sistem online seperti yang dihadapi petugas di Lobar belum lama ini.

Pengunduran jadwal pengumuman ini juga berdasarkan informasi dari provinsi. Sebab pengumuman akan dilakukan bersama dengan kabupaten/kota lain di NTB secara serentak. Proses verifikasi untuk Lobar sudah rampung 95 persen. Tinggal membuat Surat Keputusan (SK) para pelamar yang lulus tahapan administrasi. Nantinya nama yang lulus akan diserahkan kepada BKN untuk selanjutnya disusun dan dibagi jadwal pelaksanaan tesnya.” Pengumuman akan dilakukan secara bersamaan,” ungkapnya.

Secara teknis Kabid Pengadaan Penempatan Fasilitas Purna Tugas (BKDPSDM) Lobar, Agus Rahmad, menjelaskan pemeriksaan dan entri data pendaftar di Lobar sudah dipastikan selesai. Baik secara online maupun berkas pelamar. Nantinya pengumuman kelulusan itu akan disampikan pihak BKD melalui website resmi BKD Lobar.” Nanti pengumuman lewat web BKDPSDM Lobar,” katanya.

Hanya saja untuk berapa pelamar yang dinyatakan tidak memenuhui syarat, Agus belum bisa memberitahu angka pastinya. Termasuk juga kapan nantinya waktu pelaksanaan tahapan tes CAT dilakukan.Waktu pelaksanaan test CAT akan ditentukan kemudian. Setelah berkoordinasi dengan pihak BKN.” Tanggal pelaksanaan tes CAT tunggu hasil koordinasi kami dengan BKN,” imbuhnya.

Untuk pelamar yang dinyatakan tidak lulus, diperkirakan angkanya ribuan. Baik karena tidak mengirim berkas, maupun yang tidak memenuhui syarat ketentuan berkas pelamaran.

Sedangkan untuk formasi lowong, sudah dipastikan sebanyak 7 jabatan. Meliputi formasi K2 sebanyak 5 jabatan, serta Guru Bahasa Inggris untuk Fisabilitas dan Tenaga Kesehatan Trasnfusi Darah masing-masing 1 jabatan. Sekarang sedang tahapan untuk dibuatkan SK nya untuk segera bisa ditandatangani oleh Bupati Lombok Barat, selanjutnya pada tanggal 26 Oktober langsung bisa diumumkan.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut