Lobar Gagal Raih Target Juara Umum MTQ

MTQ: Penutupan MTQ XXIX tingkat Provinsi NTB di lapangan Gotong-Royong Masbagik Lombok Timur. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Kafilah Lombok Barat harus puas di posisi juara 4 Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi NTB yang dilaksanakan di Lombok Timur, 29 Juni-6 Juli 2022. Target menjadi juara umum gagal. Kabupaten Bima mampu mempertahankan juara umum yang diraihnya tahun 2019 lalu saat Lombok Barat menjadi tuan rumah.

Di ajang MTQ ini, kafilah Lombok Barat hanya berhasil menjadi yang terbaik atau peringkat 1 di lima cabang lomba. Sementara untuk juara 2, Lombok Barat berhasil di 7 cabang lomba. Selain itu untuk juara 3,  Lombok Barat berhasil juara 3 di 5 cabang lomba. Dengan perolehan tersebut Kabupaten Lombok Barat berhasil meriah total nilai 51 dan menempatkan Lombok Barat di posisi ke-4.

Asisten III Setda Lobar, H. Ilham, mengatakan kafilah Lombok Barat telah memberikan yang terbaik. Hal ini terlihat dari raihan juara yang diperoleh kafilah Lombok Barat pada MTQ ini. Dimana kafilah Lombok Barat  berhasil meraih juara 1 di 5 cabang lomba, juara 2 di 7 cabang lomba dan juara 3 di 5 cabang lomba. Menurutnya capaian ini  adalah hasil perjuangan maksimal. “ Ini adalah perjuangan maksimal dari kafilah kita sehingga kita berada di posisi tersebut. Hal ini tentu menjadi hasil terbaik dan cukup membanggakan bagi masyarakat Lombok Barat. Tentu hasil ini perlu kita tingkatkan di MTQ selanjutnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pejabat Eselon II akan Jalani Evaluasi Kinerja

Ilham juga mengatakan yang terpenting pada MTQ XXIX ini adalah bahwa kegiatan ini memberikan inspirasi untuk terus membumikan Alquran dalam aktivitas sehari-hari. Menurutnya banyak hikmah yang terkandung dalam Alqur’an yang dapat dijadikan pedoman hidup. Ia mengajak semua pihak untuk terus membaca, menghayati dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. “ Seperti yang disampaikan Bapak Bupati Lombok Barat beberapa waktu lalu, bahwa Alquran adalah pedoman dalam kehidupan kita yang dapat menenangkan dan mendamaikan kita semua. Karenanya dengan semangat MTQ ini mari kita terus membumikan Alquran,” ungkapnya.

Baca Juga :  Perlu Solusi Jangka Panjang Atasi Krisis Air Bersih

Ilham menambahkan bahwa prestasi yang diraih oleh Lombok Barat juga merupakan atas doa dan dukungan semua masyarakat Lombok Barat. Selian itu Ilham juga mengatakan bahwa ini juga atas dukungan dari bupati. Semua kepala OPD setiap hari secara bergantian ditugaskan mengunjungi kafilah Lombok Barat di Lombok Timur. “ Tentu ini semua karena kolaborasi dan dukungan semua pihak dan semua masyarakat Lombok Barat. Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak dan kami juga berterima kasih dan bangga pada kafilah lobar baik peserta, pendamping dan official yang telah memberikan yang terbaik bagi Lombok Barat pada MTQ XXIX,” ungkapnya.(ami)