Lobar Dapat Hibah Program Jalan dari Australia

GIRI MENANG – Pemkab Lombok Barat mendapat hibah program pembangunan infrastruktur jalan dari Australia. Pertemuan membahas program ini berlangsung sekitar pukul 10.00 Wita di Giri Menang antara Pemkab Lombok Barat dengan pihak Australia. Hibah senilai ratusan miliar ini akan diterima melalui program Prakarsa Infrastruktur Indonesia (IndII) yang dikelola oleh SCEM Internasional. Hibah ini difokuskan ke infrastruktur jalan dan pendidikan dengan harapan akses transportasi darat di Lombok Barat semakin bagus sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sekda Lombok Barat HM. Taufik menerangkan, usulan penanganan jalan kabupaten melalui program PRIM IndII ini sangat membantu daerah, mengingat kondisi keuangan khusus untuk infrastruktu jalan masih belum memadai di APBD. Belum memadainya anggaran menyebabkan Pemkab kewalahan menuntaskan program jalan.

Sementara itu yang mewakili pemerintah Australia, Mr. Rom, menjelaskan, IndII ialah program hibah Australia ke Indonesia. Diantara daerah yang kena adalah Lombok Barat. Secara keseluruhan hibah dialokasikan ke infrastruktur jalan dan pendidikan (non fisik). Jadi, Pemda Lombok Barat tidak perlu risau dipastikan akan memperolehnya.

Pihaknya ingin fokus ke peningkatan jalur transportasi darat. Karena, jalan darat itu lebih pnting yang menghubungkan antar wilayah. “Bagaimana jalan-jalan di kota kecil juga terkoneksi. Itulah pekerjaan Prim IndII,” ungkapnya.(flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut