Liverpool Lanjutkan Tren Positif

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri) bersuka cita bersama pemainnya kala bentrok dengan Swansea

INGGRIS–Pertandingan antara Swansea kontra Liverpool berlangsung dengan ketat sejak menit pertama. Gol Leroy Fer pada menit delapan membuat serangan Liverpool terputus. Hasilnya Swansea sempat berpeluang untuk menambahkan gol. Namun, sampai pertandingan babak pertama berakhir, keunggulan 1-0 masih menjadi miliki Swansea.

Pada babak kedua Liverpool terus melakukan serangan. Hasilnya Liverpool berhasil menyamakan kedudukan bahkan berhasil unggul pada 10 menit terakhir. Hal tersebut membuat Liverpool kini mengoleksi 16 poin dan bertengger di posisi dua.

Meski bertindak sebagai tamu, Liverpool justru menjadi yang paling sering menguasai bola. Bahkan pada menit-menit pertama Liverpool berhasil tampil sangat agresif untuk membongkar pertahanan Swansea.

Menit kedelapan Swansea berhasil mencetak gol. Melalui skema tendangan pojok Swansea berhasil mencetak gol melalui Leroy Fer. Meski berbau offside namun wasit memutuskan untuk meresmikan gol tersebut.

Menit 41 Firmino nyaris menyamakan kedudukan. Namun sayang tendangan memutarnya dari dalam kotak penalti Swanse berhasil di amankan oleh penjaga gawang Swansea usai membentur pemain bertahan Swansea.

Liverpool bermain menyerang sejak menit pertama babak kedua. Sturridge beberapa kali terus mengancam gawang Swansea. Namun, beberapa kali usaha tersebut berhasil digagalkan oleh barisan pertahanan Swansea.

Menit 54 gol yang ditunggu-tunggu oleh Liverpool terjadi. Melalui skema tendangan bebas, Philippe Coutinho yang mengambil tendangan memutuskan untuk mengumpan. Namun, tendangannya membentur pagar betis sementara itu Henderson yang melakukan umpan ulang berhasil memberikan bola kepada Roberto Firmino. Gol tandukan Roberto Firmino buat Liverpool menyamakan kedudukan 1-1.

Menit 82 Liverpool mendapat kesempatan untuk mencetak gol dari titik putih setelah Firmino dijatuhkan oleh pemain Swansea. Milner yang mendapat kepercayaan berhasil mencetak gol untuk membuat Liverpool unggul. Skor berubah 2-1 dan bertahan hingga akhir laga. (rmn)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid