Lintasan Atletik Sudah 30 Persen Diperbaiki

PERBAIKI: Pelatih cabor atletik NTB, I Bagus Wirasantana (baju hijau) kala memperbaiki tartan yang ada di GOR Turide 17 Desember, Kamis (10/11) (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Jelang menghadapi Kejuaraan Daerah (Kejurda) atletik, lintasan atletik (tartan) di GOR 17 Desember Turide Mataram gencar diperbaiki. Sejauh ini perbaikan sudah mencapai 30 persen.

Ketua PASI NTB, H Suhaimi mengatakan, proses perbaikan tartan ini dipastikan selesai sebelum kejurda digelar. Kejurda akan dilaksanakan pada tanggal 12-13 November ini.

“Kita target sebelum Kejurda proses perbaikan bisa selesai,” ungkapnya, Kamis (10/11).

Kerusakan pada tartan di GOR 17 Desember ini dianggap tidka terlalu parah. Ini karena kondisi tartan tersebut hanya berlubang dan bergelembung. Proses perbaikan lintasan ini hanya dengan dengan merekatkannya kembali.

Untuk perbaikan lintasan, jelasnya, sumber anggaran yang digunakan masih dikoordinasikan dengan pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB. Namun jawaban yang diberikan KONI bahwa perbaikan tartan menjadi tanggung jawab dari Balai Pengelola dan Perawatan Sarana dan Prasarana Olahraga (BPPSPO).

Sementara itu, pelatih cabang olahraga atletik NTB, I Bagus Wirasantana yang ditunjuk sebagai pihak yang mengerjakan perbaikan lintasan mengatakan, proses pengerjaan bisa dikejar sebelum memasuki event Kejurda “Asal ada lem yang bisa digunakan, proses perbaikan bisa kita genjot,” ungkapnya.

Sementara Ketua KONI NTB, Andy Hadianto mengatakan, perbaikan lintasan di GOR 17 Desember adalah tanggung jawab dari BPPSPO. KONI disebutnya hanya bertugas mencetak atlet.

Meskipun demikian, pihaknya akan usahakan agar lintasan bisa diperbaiki. “Ya kita usahakanlah nanti agar bisa dikerjakan dan bisa digunakan untuk Kejurda,” tandasnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid