Lina Mardiana Raih Perunggu Pertama

PARA JUARA: Inilah suasana pemberian medali yang diberikan kepada salah satu atlet NTB di nomor lompat jauh, Lina Mardiana.

MATARAM—Lina Mardiana atlet yang turun di nomor lompat jauh berhasil meraih medali perunggu di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016. Gelaran ini dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (15/10).

Lina, sapaan akrabnya, berhasil melompat dengan lompatan 4 meter. Hasil ini menetapkan dia sebagai peraihmedali perunggu. Sementara atlet yang berhasil meraih medali emas yakni Rika Oktavia dari Sumatera Selatan dengan lompatan, 4.65 meter. Sedangkan yang berhak meraih perak yakni Ernest dari Sumatera Utara (Sumut) dengan lompatan 4,31 meter.

Sekertaris NPC NTB, Heri Subarjo  mengatakan, dirinya kaget dengan hasil yang diraih oleh atlet dari lompat jauh. Pihaknya mengaku sangat bersyukur meskipun persiapan hanya 3 hari, namun mampu memberikan yang terbaik untuk NTB.

Sebelumnya, pihaknya tidak ditargetkan dalam Peparnas persiapan kurang. Namun dengan raihan ini setidaknya menjadi sumbangsih tersendiri bagi NTB.

Dijelaskan, meskipun tidak ditargetkan oleh pemerintah provinsi, namun ia bersama seluruh atlet yang akan berjuang di ajang itu. “Lina, penyandang tuna grahita turun di 3 nomor  yakni di nomor 100 meter, 200 meter dan lompat jauh kemudian Lina bisa mengamankan perunggu di nomor lompat jauh,’’ ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI NTB, Andy Hadiyanto mengatakan, dengan hasil yang diraih Lina tentunya sebagai penyemangat bagi atlet lainnnya. Pihaknya juga mengaku bersyukur dengan raihan tersebut. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid