Lima Santri Almadani Angkatan Perdana Lulus Hafidz 30 Juz

SELONG—Program unggulan Yayasan Ponpes Al-Madani Lengkok, Wanasaba, Lotim berupa program Generasi Emas Al-Madani (Gema) telah terbukti mampu menghasilkan generasi emas penghafal Al Qur’an, hanya dalam tempo tiga bulan.

Sejak program ini dilaksanakan pertengahan Maret lalu (25/6), sebanyak 5 orang santri, 3 putra dan 2 putri berhasil menyelesaikan hafalannya sampai dengan 30 juz.

Acara pengukuhan dilaksanakan di Masjid Ponpes oleh pendiri sekaligus Mudir Ponpes Al-Madani, TGH M Fauzan Zakaria Lc MSi, dihadapan seluruh santri dan juga wali dan para uztads.Sekaligus kegiatan dirangkai dengan buka bersama.

TGH Fauzan dalam sambutan mengimbau kepada para santri yang ikut program Gema angkatan pertama ini untuk dapat mengikuti jejak lima rekannya yang telah mampu menyelesaikan hafalan 30 juz dalam waktu tiga bulan 14 hari saja.

Program Gema menjadi unggulan, sekaligus ikon bagi Ponpes yang kini telah menginjak usia ke sepuluh tahun. Melalui pogram Gema ini nantinya alumni Universitas Al-Azhar Mesir ini berketad akan mencetak generasi penghafal Al Qur’an yang disebut dengan istilah one hafidz one mosque dan one hafidz one house.

“Sehingga seperti sifatnya sebagai cahaya, maka Al Qur’an akan memberikan cahaya bagi setiap tempat melalui para penghafal yang tersebar disetiap pelosok nantinya,” jelasnya. (lal/*)

BACA JUGA :  Cetak Hafidz Sekaligus Ahli Kitab Gundul