Lima Pengguna Narkotika Terjaring Razia BNN di Kota Mataram

Lima Pengguna Narkotika Terjaring Razia BNN di Kota Mataram
RAZIA : Razia penyalahguna narkotika yang digelar BNNP NTB kemarin (8/11). (Ist/ Radar Lombok)

MATARAM – Badan Narkotika Nasonal Provinsi (BNNP) NTB kembali menggelar razia di sejumlah hotel kelas melati dan rumah kos di Kota Mataram kemarin. Operasi ini juga melibatkan aparat penegakan hukum lainnya seperti Provos Polda NTB, TNI dan Pol PP. Dalam operasi gabungan ini petugas berhasil menjaring lima orang yang hasil tes urinnya positif mengandung narkotika. “ Ada lima orang yang terjaring dalam operasi ini. Terdiri dari satu orang pria dan empat orang perempuan,” kata Kabid Pemberantasan BNNP NTB AKBP Denny Priadi saat dikonfirmasi di Mataram kemarin (8/11).

BACA JUGA :  Edarkan Tembakau Gorilla, Dua Pelayan Ditangkap

Total ada empat hotel kelas melati yang disasar oleh petugas. Awalnya, terjaring sebanyak 26 orang yang sedang berada di dalam kamar dengan rincian 11 laki-laki dan 15 orang perempuan. Beberapa diantaranya masih berstatus sebagai mahasiswa. Setelah dilakukan tes urine. Lima orang hasil tes urinnya positif mengandung narkotika. Sisanya sebanyak 21 orang dibawa ke kantor Pol PP Provinsi NTB.

Razia dilanjutkan ke beberapa tempat karaoke dan kafe. Hasilnya nihil. Kelima orang yang terjaring razia dan diduga positif narkotika ini kemudian dibawa menuju BNNP untuk mendapat assasment. Upaya ini dilakukan untuk mengetahui apakah hasil tes urin positif tersebut mengandung salah satu jenis narkotika. “ Atau bisa juga positif karena sudah mengkonsumsi salah satu obat tertentu. Ini juga kita assasment untuk langkah awal rehabilitasi,” terangnya.(gal)