Lima Pencuri Mobil Berhasil Dilumpuhkan

Pencuri Mobil Berhasil Dilumpuhkan
CURANMOR : Lima orang pelaku curanmor yang berhasil dilumpuhkan Timsus Polres Lombok Timur, Selasa (12/11).( Janwari Irwan/Radar Lombok)

Kurang dari 24 Jam Setelah Kejadian

SELONG—Timsus Tiga C Polres Polres Lombok Timur berhasil melumpuhkan lima pelaku pencurian dengan sasaran kendaraan roda empat. Ke lima pelaku yang dilumpuhkan itu masing-masing H alias ED (27), warga Desa Pringga Jurang Kecamatan Montong Gading yang masuk DPO, W alias WI,  warga Desa Mbung Kandang Kecamatan Terara, A alias AR (40 tahun), warga Desa Rarang Batas Kecamatan Terara, A  alias AH (30 tahun) warga Desa Rarang Batas Kecamatan Terara, dan H E alias H (31 tahun) warga Dusun Serusuk Desa Mas-Mas Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah.

”Lima pelaku ini kita tangkap kurang dari 24 jam setelah kejadian berdasarkan laporan LP/698/XI/YAN.2.5/2019/Res. Lotim tanggal 12 November 2019 di Dusun Belet Desa Bagik Payung Induk Kecamatan Suralaga,” jelas Kasat Reskrim Polres Lombok Timur AKP I Made Yogi Purusa Utama, Selasa kemarin (12/11).

Komplotan pencuri mobil yang tertangkap ini kerap beraksi di Lombok. Bahkan untuk Lombok Timur saja, pelaku sudah menjalankan aksinya di beberapa titik seperti di BTN RSS Lendang Beduriq Kelurahan Sekarteja Kecamatan Selong, kemudian di Dusun Belet Desa Bagik Payung Induk, dan di Desa Pringga Jurang Kecamatn Montong Gading. “Terakhir mereka beraksi di Dusun Belet Desa Bagik Payung Induk.

Dalam menjalankan aksinya, kata Yogi, pelaku H alias ED melakukan aksi pada malam hari bersama satu orang rekannya, H alias HM. Dimana H alias HM ini berangkat dari rumah H Alias ED  menuju TKP berboncengan menggunakan sepeda motor. Setelah sampai di di TKP H alias ED langsung merusak kunci kontak mobil dum truk korban menggunakan kunci T, dan selanjutnya menghidupkan kendaraan dan membawanya kabur, dikawal oleh H alias ED.

Kendaraan curian tersebut langsung dibawa ke rumah MT alias T. “Kemudian MT alias T mempreteli kendaraan tersebut dengan membuka plat atau Nopol dan membuka ban serep untuk mengelabui petugas,” ujarnya.

Sedangkan H alias ED bersama W alias WI. Pelaku A alias AH, Pelaku A alis AR melakukan aksinya pada malam hari  dengan menggunakan 1 unit mobil ISUZU panther sebagai sarana yang digunakan untuk melakukan pencurian di toko korban di Dusun Belet Desa Bagik Payung Induk Kecamatan Suralaga.

H alis ED dan A alias AR melaksanakan pencurian dengan merusak kunci mobil pick up korban. ”Dari penangkapan pelaku ini, barang bukti yang berhasil kita amankan, 1 (satu) unit mobil Pick Up L-300 warna hitam, 1 unit Pick Up Suzuki Carry warna putih, 1 unit mobil ISUZU Panther warna Coklat, 1 buah senter,1  buah kunci T, 3 buah soket, 1 buah jaket dan lain-lain. Para pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) ke-5 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 7 tahun.(wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid