Lima Pejabat Daftar Jadi Calon Sekda Lobar

DAFTAR: Petugas Pansel mengecek berkas administrasi pendaftar calon Sekda Lombok Barat kemarin. (Fahmy/ RadarLombok)

GIRI MENANG – Pendaftaran calon Sekertaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Lombok Barat masuk hari terakhir pada 11 November 2022. Dari informasi yang dikumpulkan hingga pukul 14.00 wita, sebanyak lima orang pejabat eselon II mendaftar. Mereka adalah Agus Gunawan yang saat ini menjabat Asisten I, M. Hendaryadi yang saat ini menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), H. Fauzan Husniadi, yang saat ini menjabat Kepala BPKAD Lobar, H. Ahmad Saikhu yang saat ini menjabat Kepala Bapenda, terakhir H. Ilham, yang saat ini menjabat sebagai Asisten III dan Pjs Sekda Lobar. 

Salah satu pendaftar, Saikhu, menjelaskan bahwa dirinya sudah mendaftar. “ Sudah mendaftarkan diri dan sudah menyerahkan berkas pendaftaran,” katanya saat ditemui kemarin (11/11). 

Berkas pendaftaran yang sudah diserahkan berisi semua persyaratan yang sudah diminta oleh  panita seleksi (Pansel) sebagaimana yang tertera dalam pengumuman pendaftaran. Setelah mendaftar nanti pihak panitia yang akan memeriksa berkas administrasi.”Nanti akan ada pengumuman aadministrasi, sebelum dinyatakan resmi sebagai calon Sekda,” paparnya. 

Calon yang lainnya, Fauzan Husniadi, menyampaikan banyak yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi ini. “ Saya kira manusiawi di ASN pasti ingin menempati jabatan yang tinggi, kita coba untuk mendaftarkan diri,” katanya. 

Untuk bisa menempati jabatan Sekda, tentunya harus melalui usaha, dengan cara mengikuti seleksi, mendaftar diri sebagai calon dan memenuhi semua persyaratan yang sudah ditetapkan. “ Yang penting kita berikan yang terbaik untuk Lombok Barat,” ungkapnya. 

Pendaftar yang lain, H. Ilham, mengatakan, untuk saat ini dirinya belum ada melakukan persiapan khusus untuk menjalani seleksi. Yang sudah dilakukan memenuhi semua persyaratan administrasi yang dibutuhkan.”Untuk persiapan khusus seperti makalah belum ada, masih sibuk dengan tugas sehari- hari,” jawabnya. 

Publik berharap siapapun yang menjadi Sekda adalah pejabat yang berkualitas. Hal ini diantaranya disampaikan ketua Gerakan Pemuda Ansor Lombok Barat, Hendra Harianto. Ia secara khusus meminta Sekda memperhatikan pemuda.” Sekda Lombok Barat harus dekat dan memberikan ruang untuk para pemuda,” harapnya. 

Salah satu cara yang bisa dilakukan, Sekda harus mendorong OPD yang berkaitan dengan pemuda menyusun program yang pro terhadap pembangun SDM pemuda yang ada di Lombok Barat. Mengingat pemuda hari ini akan menjadi penerima tongkat estafet kepemimpinan di Kabupaten Lombok Barat.(ami)

Komentar Anda