Lima Orang Kasus Baru Nakes Tertular Positif Covid-19

Ilustrasi tenaga kesehatan (ist/)
Ilustrasi tenaga kesehatan (ist/)
Advertisement

MATARAM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB kembali merilis data terbaru perkembangan Covid-19 di NTB pada, Selasa (2/6). Dari 15 orang tambahan kasus baru, lima diantaranya Tenaga Kesehatan (Nakes) terkonfirmasi tertular positif Covid-19.

 Lima tambahan kasus baru nakes positif virus corona ini tersebar di tiga kabupaten kota yakni, Lombok Barat (Lobar) tiga orang serta  Kota Mataram dan Lombok Tengah masing-masing satu orang. Adapun tenaga kesehatan yang dinyatakan positif virus corona di Lombok Barat (Lobar)  yakni pasien nomor 679 atas nama  IGTSN, laki-laki, usia 28 tahun, penduduk Desa Batulayar, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Darurat Asrama Haji dengan kondisi baik.

 Kedua, pasien nomor 683 atas nama RDA, perempuan, usia 27 tahun, penduduk Desa Perampuan, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSAD Wira Bakti Mataram dengan kondisi baik. Ketiga, pasien nomor 684 atas nama  NGMN, perempuan, usia 39 tahun, penduduk Desa Terong Tawah, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSAD Wira Bakti Mataram dengan kondisi baik.

 Selanjutnya, tambahan nakes asal Lombok Tengah (Loteng) yakni pasien nomor 677 atas nama  A, perempuan, usia 24 tahun, penduduk Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Darurat Asrama Haji dengan kondisi baik.  Terakhir, tambahan dari Kota Mataram, yakni pasien nomor 678 atas nama  M, laki-laki, usia 29 tahun, penduduk Kelurahan Kebun Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Darurat Asrama Haji dengan kondisi baik.

 Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTB, I Gede Putu Aryadi membenarkan kalau adanya tambahan kasus baru nakes positif Covid-19 berdasarakan press release data terbaru perkembangan Covid-19 di NTB pada, Selasa (2/6).Tambahan tersebut jika dilihat dari riwayat kontak. “Ya, bertambah,  antara provinsi, Mataram, Loteng dan Lobar,”ungkapnya.

 Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB kembali merelease data terbaru perkembangan Covid-19 di NTB pada, Selasa (2/6), total jumlah kasus Covid-19 di NTB sebanyak 685 orang, dengan perincian 297 orang sudah sembuh, 14 meninggal dunia, serta 374 orang masih dalam perawatan. (sal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid