Lima Belas Negara Kunjungi Wisata Lombok Tengah

1000 Motor Tour Gabungan Wisata Halal

Ilustrasi Wisata
Ilustrasi

PRAYA – Kemajuan destinasi wisata Lombok Tengah menjadikan daerah itu ramai dikunjungi wisatawan belakangan ini. Tak hanya wisatawan domestik, tapi juga mancanegara. Bahkan, pada 24-25 Maret ini, sebanyak 15 negara Timur Tengah akan menjajaki berbagai destinasi wisata di daerah pimpinan Suhaili-Pathul itu.

Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah H Lalu Herdan menjelaskan, kedatangan wisatawan dari 15 negara ini ke Lombok Tengah untuk melihat keindahan tempat wisata daerah itu. Selain itu, mereka juga akan melakukan suting film dokumenter untuk dijadikan promosi di negara masing-masing. ‘’Karena kunjungan dari 15 negara ini adalah agen travel. Jadi mereka juga sekaligua akan mempromosikan wisata kita nanti di negaranya,’’ papar Herdan, Rabu kemarin (21/3).

Dijelaskannya, kedatangan wisatawan dari 15 negara ini dalam rangka Lombok Muslim Pereli. Mengingat NTB dan secara khusus Lombok terkenal dengan destinasi wisata halal. Sehingga mereka dari negara Timur Tengah ini ingin mengetahui seperti apa konsep wisata halal di daerah tersebut.

Dari informasi yang didapatkanya, perwakilan negara ini akan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang Desa Kuta Kecamatan Pujut. Di tempat itulah kemudian para turis timur tengah itu mengambil video dokumenter untuk dijadikan sebagai bahan promosi wisata Lombok Tengah di negara asalnya. “Jadi kita sangat diuntungkan karena mereka akan datang untuk selanjutnya ketika pulang mereka akan mempromosikan wisata kita,’’ tambahnya.

Diakui Herdan, perkembangan wisata Lombok Tengah semakin hari kian menunjukan eksistensinya. Terbukti, selain dari berbagai negara yang akan hadir ini, sebelumnya juga banyak perwakilan pimpinan daerah di Indonesia yang datang untuk mengetahui pola yang diterapkan oleh pemda selama ini. “Untuk itu, guna meningkatkan kepercayaan kepada publik tentang bagaimana kita memajukan pariwisata di Lombok Tengah ini. Maka akan sewajarnya jika kemudian kita selaku masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Jika hal itu sudah dilakukan maka secara otomatis akan mampu meningkatkan wisatawan yang datang,” urainya.

Jika wisatawan sudah merasa aman dan nyaman di Lombok Tengah, maka secara otomatis akan berdampak kepada perekonomian masyarakat setempat. Untuk itu dengan kedatangan perwakilan dari 15 negara ini diharapkan akan mampu untuk terus menjadikan Lombok Tengah sebagai lokasi yang sangat layak untuk dijadikan sebagai destinasi wisata halal. “Karena ini perwakuilan dari Timur Tengah, maka kesempatan kita juga di daerah untuk memperkenalkan wisata halal yang menjadi andalan kita selama ini. Dengan harapan kedepanya wisata kita bisa semakin maju dan berkembang,” harapnya.

Selain kunjungan dari 15 negara, tanggal 23 Maret besok juga akan tour gabungan 1000 motor dari berbagai klub motor di NTB. Klub itu mengusung wisata halal dengan melibatkan puluhan musisi mancanegara juga. Pusat acara klub ini juga akan dilaksanakan di KEK Mandalika Kuta. ‘’Nanti Pak Gubernur (TGH M Zaenul Majdi) juga akan terlibat langsung di sana. Kita sudah siap motor dan beliau akan ikut touring,’’ ungkap Ketua Panitia Tour Gabungan Wisata Halal, Nasrullah kepada Radar Lombok.

Nasrullah berharap, semua pihak harus mendukung acara itu. Karena ini menjadi salah satu keuntungan bagi wisata di NTB, khususnya Lombok Tengah. Karena para musisi dari mancanegara ini juga nantinya akan mempromosikan wisata halal ini di negara mereka masing-masing. ‘’Ini keuntungan buat wisata kita,’’ tandasnya. (met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut