Lima Atlet Bulutangkis Lobar Masuk Pelatnas

PEMBINAAN : Ketua PBSI Lombok Barat saat meresmikan GOR Badminton “Satria” di Desa Mambalan Kecamatan Gunung Sari. (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG- Lima atlet bulutangkis asal Lombok Barat masuk Pelatnas (Pelatihan Nasional) tahun ini. Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Lombok Barat, Fathullah, menjelaskan, PBSI Lombok Barat mewakili NTB di seleksi nasional di Cipayung bulan Januari lalu.”Atlet kita ada lima orang yang lolos ke Pelatnas, dan sekarang sedang menjalani latihan,” ungkapnya saat peresmian GOR Satria Desa Mambalan Kecamatan Gunung Sari, Salasa (29/3).

Pada kesempatan ini Fathullah mengapresiasi munculnya tempat olahraga seperti di Mambalan ini. Semakin banyak gedung badminton maka akan semakin banyak potensi atlet yang lahir dan berprestasi. Ia berjanji

PBSI akan lebih serius memberikan pembinaan agar lahir atlet-atlet profesionak.” Untuk sementara PSBI Lobar sudah mampu mewakili NTB pada ajang seleksi nasional. Untuk Pelatnas, keseluruhan NTB kirim 10 orang, enam orang dari Lombok Barat, dan lolos masuk Pelatnas,” ungkapnya.

Ia juga mengklaim PBSI Lobar terus berbenah agar bisa mencapai target dalam bidang olahraga. Target yang paling dekat adalah mendapatkan dua emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB November mendatang.(ami)