Liga Santri NW Se NTB Resmi Bergulir

SELONG—Kompetisi Liga Santri NW tingkat SLTA se NTB resmi dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Drs M. Zaini, di Lapangan Santri Pontren Syaikh Zainuddin NW Anjani, Lombok Timur, Rabu kemarin (15/3).

Dalam sambutannya, M. Zaini mengaku sangat apresiasi atas inisiatif Pemuda NW Lotim yang menggelar acara Liga Santri NW, untuk memberikan dampak positif bagi generasi muda NW pada khususnya, dan pemuda pada umumnya.

“Sangat kita dukung kegiatannya. Sebagai bentuk perhatian pemerintah, Insha Allah tahun ini Lapangan Pontren Syaikh Zainuddin NW Anjani akan kita prioritaskan direhab. Lapangan ini tetap digunakan untuk berolahraga, tapi kondisinya kurang baik. Itulah makanya kita akan rehab,” kata mantan Sekdis Dikpora Lotim ini.

Sementara Ketua Pemuda NW Lotim, Hasanah Efendi, S.Sos.I, SIP dalam sambutan menyatakan bahwa turnamen sepakbola adalah program Pemuda NW Lotim sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia sepakbola bagi kalangan santri NW.

“Kami usulkan Liga Santri NW ini dipatenkan menjadi program rutin tahunan sebagai upaya menyambung silaturahmi antar sekolah dan madrasah NW,” tandasnya.

Sekretaris PW PEMUDA NW NTB Muh. Fihirudin, S.Pd. berjanji untuk tahun depan dan seterusnya program Pemuda NW terkait Liga Santri NW ini akan terus ditingkatkan baik dari kualitas maupun kuantitas dan akan menggunakan systim zona kabupaten.

Ketua Panitia Irwan SSi. menyatakan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 33 Madrasah/Sekolah se NTB dan mengambil tema ” Menuju Santri NW yang Religius Sehat Jasmani dan Rohani.

Pada pembukaan tersebut hadir Kadis Pora Lotim, Camat Suralaga, Polres Lotim, Sekretaris PW PEMUDA NW NTB  Moh. Fihirudin, dan tamu undangan lainnya. (yan/adv)