Libur Lebaran, Pelayanan RSUD Tripat Tetap Normal

RSUD
PELAYANAN : Suasana pelayanan di RSUD Tripat kemarin. Selama libur dan cuti lebaran, pelayanan di rumah sakit ini akan tetap normal. (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Cuti lebaran yang akan dimulai dari tanggal 13 sampai 20 Juni 2018 tidak mempengaruhi pelayanan kesehatan di RSUD Tripat Gerung Lombok Barat. Selama pelaksanaan cuti lebaran semua pelayanan berjalan dengan normal, dimana pusat pelayanan dilakukan di Instalasi Gawat Darurat (IGD).”Selama cuti lebaran pelayanan di rumah sakit tetap normal,” kata Arif Suryawan, Kabag TU dan Humas RSUD Lobar saat ditemui kemarin (6/6).

Menurutnya, rumah sakit tetap akan bersiaga selama 24 jam meski libur Idul Fitri dan cuti bersama. Manajemen RSUD jelas tetap akan ada yang berjaga dan para tenaga medis tetap siaga 24 jam. Tidak boleh semua libur, karena pelayanan harus tetap maksimal.

Selain itu, dalam cuti bersama yang libur adalah pihak manajemen. Sementara petugas pelayanan kesehatan tetap masuk. libur manajemen akan dimulai tanggal 10 Juni.” Yang  libur itu manajemen, kalau pelayanan tidak tida liburnya,” jelasnya.

Saat pelayanan kesehatan di hari raya Idul Fitri, akan ada pergantian petugas kesehatan yang berjaga. Rumah sakit akan menempatkan petugas kesehatan non muslim. “Biasanya hari besar salah satu keagamaan, yang jaga ya di luar agama itu,” terangnya.