LIBS Sukses Wisuda Lulusan Sesuai Prokes

WISUDA : Para Asatidz (Ustadz dan Ustadzah LIBS bersama Pengasuh Ponpes, Muazar Habibi dan Istri Umi Dina Nurlaily Aprinaida berpose bersama. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM– Lentera Hati Islamic Boarding School (LHIBS) sukses menggelar wisuda sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes). Pelaksanaan wisuda perdana ini diikuti oleh 112 peserta didik tahun ajaran 2020/2021 berlangsung di Taman Budaya, Sabtu (26/6). Kegitatan wisuda itu, diikuti oleh Pengasuh Pesantren LHIBIS, Dr MA Muazar Habibi bersama semua tenaga pendidik dan orang tua wali.

Ketua Panitia Muhammad Iskandar Zulkarnaen menyampaikan selamat kepada santri-santriwati yang telah menyelesaikan pelajaran tahun ajaran 2020/2021. Tercatat ada 112 santri-santriwati yang diwisuda jenjang PAUD, SD maupun SMP.

“Ini suatu berkah, sehingga perosesi wisuda berlangsung dengan sukses walaupun di masa pandemi Covid-19,” kata Zulkarnaen.

BACA JUGA :  Aplikasi UNBK SMK Terganggu Listrik Padam

Untuk diketahui, 112 santri dan santriwasti yang diwisuda ini dengan rincian, jenjang PAUD sebanyak 45 santri, SD dan SMP sebanyak 35 santri. Momentum wisuda kali ini yang paling bersejarah dilaksanakan di tengah Wabah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Proses wisuda, kali ini mengangkat tema melangkah pasti membentuk insan mulia dengan prestasi di masa pandemi.

Sementara itu, Direktur Lenterahati Islamic Boarding School, Ridhatu Rohmy mengaku ini adalah wisuda pertama untuk lulusan kelas VI SD dan juga lulusan pertama untuk SMP, sementara untuk PAUD lulusan ke 9.

“Alhamdulillah, wisuda kelulusan ananda di masa pandemi ini memang sungguh luar biasa. Kita harus lebih ekstra mempersiapkan acara dapat berjalan lancar, khidmat dan bisa meninggalkan memory mendalam ke walisantri dan santri-santri kami dengan tetap memperhatikan protokol Covid 19,” ucapnya.

BACA JUGA :  Bupati KLU Mantapkan Program Kembali ke Khittah Pendidikan

Menurutny, tahun ini memang tahun yang luar biasa dengan segala keterbatasan ruang lingkup, di mana harus jaga jarak, wajib pakai masker dan cuci tangan menggunakan sabun dan air bersih.

“Tunjukkan pada dunia bahwa kamu bisa membanggakan orangtua, keluarga, agama, bangsa, dan almamater Lenterahati Islamic Boarding School, doa bunda ridha selalu ada untuk kalian semua,” pesannya. (ami/adv)