LIA MGC Jadi Tuan Rumah Kejurnas Grasstrack

JUMPA PERS: GM PT Angkasa Pura I LIA I Gusti Ngurah Ardita (tengah) bersama Ketua IMI NTB M Nurhaidin beserta panitia saat jumpa pers kemarin di kantor PT AP I (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Lombok Internasional Airport Motorcross and Grassttrack Circiut (LIA MGC) akan menjadi tuan rumah kejuaraan nasional grasstrack regional 3 putaran I tahun 2017 ini.

General Manager PT Angkasa Pura I LIA, I Gusti Ngurah Ardita menjelaskan, dipilihnya LIA MGC sebagai tuan rumah menjadi keberkahan tersendiri. Sebab, baru sebulan sirkuit diresmikan sudah dijadikan tempat pentas tingkat nasional. Ini artinya, bisa menjadi peluang kedepannya untuk menjadikan sirkuti itu tempat pentas kejuaraan internasional. ‘’Dipilihnya sirkuit ini kita karena layak dibandingkan beberapa sikuti lainnya,’’ katanya, kemarin (16/3).

Katanya, sirkuit pertama di area bandara ini juga sedang dilirik Kementerian Pariwisata untuk dijadikan sport tourism. Pihaknya sendiri sudah merancang semua itu agar sirkuit itu tak hanya ditempati ketika ada event, melainkan setiap hari. Pihaknya akan mengemas semua itu kedepannya agar sport tourism yang disandang betul-betul tampak. ‘’Semua ini sedang kita usahakan agar sirkuit ini menjadi salah satu pilihan wisata kedepannya. Kita sedang rancang di sirkuit agar rutin dilakukan motorcross maupun offroad,’’ tandasnya.

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Untuk itu, Gusti mengaku sangat mendukung program yang dilakukan Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB, selama ini. Karena selain potensinya juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata andalan sport tourism. ‘’Karena ini satu-satunya di Indonesia,’’ pungkasnya.

Ditambahkan Ketua IMI NTB, Muhammad Nurhaidin, kejurnas tersebut akan diikuti 300 peserta. Peserta wajibnya berasal dari Provinsi Bali, NTB, dan NTT.  Namun, tidak menutup kemungkinan pesertanya berasal dari pulau Jawa, seperti Banyuwangi, Surabaya, Malang, dan berbagai daerah lainnya. Mereka semua sudah konfirmasi dan berencana ikut memeriahkan lomba tersebut sambil berlibur ke Lombok.

Pria yang akrab disapa Edo ini menambahkan, kejurnas ini merupakan putaran pertama tahun 2017 ini. Jika sukses, maka akan dilakukan putaran kedua sampai lima di sejumlah daerah lainnya di Indoensia selama tahun ini. Karenanya, pihaknya berharap kejurnas ini sukses diselenggarakan di Lombok. Sehingga memberikan dampak posotif, baik bagi pecinta olahraga motor maupun wisata.  ‘’Para peserta akan memperbutkan total hadiah Rp 65 juta,’’ sebut Edo.

Untuk pelaksanaan sendiri, tambahnya, akan dilakukan pada tanggal 18-19 Maret (Sabtu-Minggu). Hari pertama merupakan babak penyisihan dan hari kedua babak final. Para pemenang akan menerima tropi dan hadiah, baik dari Pemkab Lombok Tengah maupun PT Angkasa Pura. ‘’Kita berharap kejurnas ini terselenggara dengan sukses,’’ harapnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid