Lepas Jabatan Danrem, Brigjen Lalu Rudy Maju Pilkada?

PISAH SAMBUT: Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede saat acara pisah sambut di Polda NTB, Jumat (16/6). (ABDURRASYID EFENDI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede resmi melepas jabatan Danrem 162/WB. Serah terima jabatan (sertijab) sudah dilakukan pada Kamis (16/6) lalu di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali. Kini Danrem 162/WB resmi dijabat oleh Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo.

Setelah melepas jabatan Danrem 162/WB, Lalu Rudy tinggal menunggu purnatugas 1 Juli mendatang. Saat pensiun nanti, ia mengaku akan bertani. “Bertani,” ujar Lalu Rudy melepas tawa, saat pisah sambut di Polda NTB, Jumat (17/6).

Di kalangan masyarakat NTB khususnya di wilayah Lombok, banyak desas-desus yang berseliweran bahwa Lalu Rudy digadang-gadang akan maju sebagai calon orang nomor satu di NTB. Namun, ia mengelak. “Nggak ada lah, kita bertani. Paling tenang bertani aja,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Total 11 Tokoh Ramaikan Golkar

Dalam kesempatan pisah sambut yang berlangsung di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Lalu Rudy menyampaikan terima kasihnya kepada stake holder terkait atas kerja sama yang telah dilakukan, untuk terlaksananya program-program yang ada saat bertugas.

Dikatakan, kehadirannya dalam acara tersebut untuk berpamitan setelah mengemban tugas selama enam bulan kurang tujuh hari. Dan pada 1 Juli mendatang, dirinya sudah tidak aktif lagi sebagai seorang TNI. “Saya meminta maaf kepada masyarakat jika ada yang kurang berkenan, baik dari tutur kata maupun perbuatan saya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pencalonan Dr Zul Diserahkan ke PKS dan Demokrat

Sementara itu, Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo selaku Danrem 162/WB mengatakan, akan terus berkolaborasi dengan stake holder terkait. Terlebih lagi dalam waktu dekat ini akan banyak event yang akan terselenggara di NTB. “Dalam event-event besar dan saya juga sudah terlibat di dalamnya, kita tinggal lanjutkan saja,” sebutnya.

Khusus kepada Lalu Rudy, Sudarwo akan menjadikannya sebagai konsultan nantinya. Hal itu dikarenakan adanya hubungan emosional yang sudah terjalin sejak lama. “Saya akan minta Lalu Rudy menjadi konsultan saya, karena teman tidak bisa ditinggalkan, teman lama merupakan teman selama-lamanya,” imbuhnya. (cr-sid)