Lepas dari Tangan KONI, GOR jadi “Hutan”

Lepas dari Tangan KONI, GOR jadi “Hutan”
SEMAK BELUKAR: Kondisi tribun GOR 17 Desember dipenuhi semak belukar setelah lepas pemeliharaan dari KONI NTB. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Tribun GOR 17 Desember Mataram kini nampak berbeda selepas tidak ditangani oleh Komite Olahraga Nasional Indoenesia (KONI) NTB.  Tribun GOR tersebut dipenuhi semak belukar dalam kondisi tak terawatt.

Ketua Harian Persatuan Atletik Selurih Indoensia (PASI) NTB, Nasarudin mengatakan, ia prihatin dengan kondisi tribun GOR tersebut.  Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) disebutnya lalai memperhatikan fasilitas itu.

‘’Setelah dilepas pemeliharaan GOR oleh KONI NTB dan diserahkan kepada Dispora NTB, kondisi cukup memperihatinkan,” ungkapnya, Jumat (16/6).

Karena kondisinya tribun GOR 17 Desember tidak terurus, ia berharap agar kepala dinas bersangkutan mau terjun ke lapangan menyaksikan kondisi tersebut.

BACA JUGA :  Tunas Babaretow Siapkan Jamuan Pertandingan

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Husnanidiaty Nurdin menyatakan, saat masih ditangani KONI, petugas yang merawat GOR diberikan pesangon, tapi setelah dilepas tidak lagi diberikan jatah.

‘’KONI NTB tidak merawatnya lagi dan anggran pegawai yang ada di GOR juga diberhentikan. Itulah sebabnya kondisi tribun seperti saat ini,” jelasnya.

Meskipun demikian, pihaknya sudah mengakomodir jumlah pegawai yang ada di GOR untuk diberikan anggaran melalui APBD Perubahan.

Terkait dengan kondisi GOR, pihaknya sudah mendengarkan penjelasan dari Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras), L.  Fatanah. Dipastikan pada Minggu depan akan dilaksanakan gotong royong. (cr-adi)