Lentera Hati Gelar Jajak Pendapat Calon Pemimpin NTB Tahun 2024

Dr Muazar Habibi (ist)

GIRI MENANG – Lentera Hati Foundation melakukan jajak pendapat terhadap figur-figur calon pemimpin di NTB pada tahun 2024. Dari hasil jajak pendapat itu, ada beberapa tokoh perempuan yang muncul. Mereka adadalah Hj. Sumiatun (Wakil Bupati Lombok Barat, Hj. Nurhidayah (Ketua DPRD Lombok Barat, dan Hj. Nurul Adha (Wakil Ketua DPRD Lombok Barat).

Direktur Lentera Hati Foundation, Dr. Muazar Habibi, menjelaskan jajak pendapat dilakukan enam bulan lalu dengan jumlah responden 860 orang se-NTB.” Kita menerjunkan tim survei dengan pertanyaan yang mengambarkan hasil jejek pendapat,” kata Muazar kemarin.

Jajak pendapat dilakukan secara survei langsung dengan menerjunkan tim.  Jajak pendapat yang dilakukan ini lebih kepada untuk melacak para tokoh-tokoh yang berpotensi maju dalam percaturan politik di NTB nantinya. Di mana akan ada Pilkada NTB maupun Pilkada Lobar. “Jajak pendapat ini untuk melacak tokoh-tokoh yang akan ke pentas percaturan politik 2024,” tegasnya.

BACA JUGA :  Gubernur Sentil ASN yang Berpolitik

Jajak pendapat dilakukan sejak bulan September 2020 dengan teknik random sampling sebanyak 860 sampel di seluruh Kabupaten Kota di NTB. “Namanya jajak pendapat, kita tidak melakukan survei, tetapi kita ingin mmelihat siapa yang diinginkan oleh masyarakat,” tegasnya.

Teknis yang digunakan dalam melakukan jajak pendapat, tim menyodorkan nama-nama kepada warga. Sehingga dari nama yang ditawarkan, muncul sejumlah nama. Khusus NTB, ada nama Hj. Siti Rohmi Djalilah dengan persentase 24,77 persen, lalu Hj. Putu Selly Andayani 12,21 persen, Hj. Baiq Diah Ratu Ganefi 10,12 persen, Hj. Indah Damayanti Putri 14.30 persen, Hj. Sumiatun 12.56 persen, Hj. Nurul Adha 9.07  persen, Hj. Nurhidayah sebesar 7, 91 persen dan Hj. Lale Prayatni 9,07 persen.

BACA JUGA :  Kader Tancap Gas Sosialisasikan Siti Rohmi

Namun untuk saat ini, Muazar melihat tingkat penerimaan masyarakat NTB untuk dipimpin oleh perempuan sudah baik. “Indikator lainnya di beberapa pelaksanaan Pilkada perempuan muncul bahkan ada yang menjadi pemimpin, seperti Bupati Bima, dan di Kabupaten Lombok Barat ada Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Lobar,” tegasnya. (ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaPerpanjang SIM Bisa dari HP
Berita berikutnyaBKPSDM Lotim Hampir Kena Tipu Oknum Mengaku Orang BKN