Lelang Kantor Bupati Dimulai Pertengahan Januari

MASTERPLAN: Desain gedung Kantor Bupati Lombok Utara yang akan dibangun 2022. (DINAS PUPR FOR RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Dokumen lelang pembangunan Kantor Bupati KLU senilai Rp 43,8 miliar sedang dipersiapkan oleh Dinas PUPR.
Dokumen lelang ditargetkan tuntas pada dua pekan ke depan, sehingga pekan kedua Januari sudah dapat diinput di lelang elektronik di Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Saat ini kami sedang mempersiapkan dokumen lelangnya yang kami targetkan tuntas segera agar di pekan kedua bulan ini dapat diinput di ULP untuk dilelang cepat,” ungkap Kabid Cipta Kerja pada Dinas PUPR KLU Sugiwan kepada Radar Lombok.

BACA JUGA :  Kondisi Kantibmas KLU Sedikit Terganggu

Adapun dokumen lelang yang dipersiapkan berupa rencana anggaran biaya (RAB) pembangunan, spesifikasi material, dan lainnya. Dokumen ini untuk lelang fisik dan lelang konsultan. Untuk pengerjaan fisik dianggarkan Rp 43,8 miliar, sementara konsultan Rp 1,2 miliar. “Kalau dokumen lelang konsultan sebenarnya sudah masuk, tinggal dokumen fisiknya, sehingga di bulan Februari sudah tuntas dilelang,” ungkapnya.

Sementara itu Kabag ULP Setda KLU Gunardi menerangkan, pembangunan fisik senilai Rp 43,8 miliar itu rinciannya untuk pembangunan kantor bupati Rp 33 miliar dan pembangunan lanskap Rp 10,8 miliar. Kedua pengerjaan itu dijadikan sepaket dan akan ditender pekan kedua Januari ini.
Tahap pembangunan fisik diperkirakan menghabiskan waktu 10 bulan sehingga pertengahan Februari sudah dimulai dan berakhir pekan ketiga Desember 2022.

BACA JUGA :  Rekomendasi KSN Belum Diterima

Jika melihat waktu dan nilai pengerjaan, tentu membutuhkan kontraktor menengah ke atas. Perusahaan kecil tidak bisa ikut tender di proyek besar ini. Di samping juga perusahaan harus berpengalaman dan memenuhi syarat-syarat lain sesuai standar dokumen tender LKPP. (flo)