Lelang Jabatan di Mataram , Jabatan Kadis Arsip dan Perpustakaan Jadi Primadona

MENDAFTAR: Ahmad Suryadi salah satu pendaftar lelang jabatan eselon II Pemkot Mataram, saat mengembalikan berkas pendaftaran, kemarin. ALI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Pendaftaran lelang jabatan pimpinan tinggi pratama Kota Mataram memasuki hari keempat. Animo pendaftar masih cukup tinggi. Namun peserta lelang jabatan yang sudah mengembalikan formulir dan berkas pendaftaran baru empat orang. Sedangkan pendaftar lelang jabatan Kota Mataram sampai saat ini sebanyak 26 orang.

“Untuk yang mengembalikan berkas itu masih empat pendaftar. Itu pun juga masih belum lengkap. Nanti bisa dilengkapi lagi,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati di Mataram, kemarin (9/9).

Dengan masih minimnya peserta yang mengembalikan formulir pendaftaran. Nelly tetap optimis peserta lainnya akan mengembalikan formulir. Dirinya menampik kemungkinan peserta hanya mendaftar saja dan tidak mengembelikan formulir pendaftaran. “Kami tetap optimis. Kan masih ada besok juga. Mungkin mereka masih mempersiapkan kelengkapan persyaratan. Jadi belum mengembalikan formulir pendaftaran. Kita tetap optimis,” katanya.

BACA JUGA :  TKD untuk 5 SKPD belum Cair

Untuk persyaratan yang harus dilengkapi. Nelly menyampaikan, BKSDPM sudah mengirim persyaratan ke masing-masing OPD. Kemudian juga sudah di-upload di website BKPSDM. “Itu untuk pemberitahuan juga untuk kepala OPD masing-masing siapa jajarannya yang mau berkompetisi di pansel ini. Persyaratannya sebenarnya sudah lengkap. Ini mereka cuma ambil formulir dan bisa di-print di website juga,” ungkapnya.

Karena itu, Nelly tetap optimis pendaftar lelang jabatan bukan sekedar mendaftar saja tanpa mengembalikan formulir. “Insyaallah tidak seperti itu. Semua memang berharap pansel ini mereka bisa berkompetisi dengan baik,” terangnya.

Beberapa persyaratan memang belum diserahkan oleh pelamar. Seperti hasil tes kesehatan dan lainnya. “Kalau makalah itu nanti bisa diserahkan saat tehnical meeting,” tambahnya.

Untuk jumlah pendaftar, tercatat sudah 26 pelamar yang mendaftar. Dari 7 jabatan Pemerintah Kota Mataram yang dibuka untuk diseleksi. Jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang menjadi primadona karena paling banyak pelamarnya. Tercatat pelamarnya sampai dengan saat ini 9 peserta. “Yang paling banyak itu pelamar jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Pelamar Kepala Dispora banyak juga,” terangnya.

BACA JUGA :  Nanang Santosa Jabat Wakapolres Mataram

Selain itu, ada beberapa pelamar yang mendaftar untuk dua jabatan. “Dari 26 pelamar itu ada 4 orang yang mengambil 2 jabatan. Kan bisa juga itu untuk melamar di dua jabatan,” jelasnya.

Salah satu peserta yang mendaftar di hari keempat adalah Kepala Bidang (Kabid) Distribusi Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Mataram, Ahmad Suryadi. Dia mendaftar untuk jabatan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. Suryadi mengaku agak terlambat mendaftar dan belum melengkapi persyaratan.

“Saya baru tahu informasi dan langsung mendaftar. Besok saya langsung tes kesehatan untuk melengkapi persyaratan. Saya ke sini mendaftar dan langsung mengembalikan formulir pendaftaran,” katanya. (gal)