Lebih Dekat dengan I Gusti Agung Nugrahini, Lurah Perempuan di Kota Mataram

Salah seorang yang dilantik oleh Wali Kota Mataram saat mutasi beberapa hari  lalu adalah I Gusti Agung Nugrahini. Ia adalah satu-satunya Lurah perempuan di Kota Mataram saat ini.

 


SUDIRMAN- MATARAM


 

Nugrahini dilantik sebagai Lurah Cilinaya Kecamatan Cakranegara. Setelah dilantik, ia kemudian menyusun sejumlah program dan terobosan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Selama ini ia dikenal sebagai pegawai aktif dengan prestasi yang cukup membanggakan.

Sebelum jadi Lurah, ia menjabat sebagai Kasi Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Cakra Barat. Selang satu tahun, ia naik jabatan menjadi Kasi Sosial Pemberdayaan Masyarakat di kantor Camat Cakranegara. Perempuan yang akrab disapa Agung menjelaskan beberapa program yang siap dieksekusinya diantaranya adalah penataan program Raskin.” Selama ini di Kelurahan Cilinaya Raskin selalu menjadi persoalan.  Saya turun melakukan kroscek data,” katanya.

Ia dikenal sebagai pejabat yang aktif turun ke masyarakat untuk memantau setiap masalah. Menurutnya, Raskin salah satu program dengan persoalan yang banyak dan harus dituntaskan. Misalnya, selama ini pembagian Raskin selalu terlambat. Saat turun Agung mendapat informasi bahwa informasi seputar Raskin selalu minim.”Beras subsidi ini sangat dinanti oleh masyarakat. Kita akan dorong untuk dipercepat penyaluran dan masyarakat jangan selalu dijadikan korban,” ungkapnya.

Perempuan 48 tahun ini aktif turun. Ia juga mendapat laporan terkait kriminalitas dan semangat ronda yang kendor.

Cilinaya adalah kelurahan yang paling luas di Kecamatan Cakranegara. Di kelurahan ini ada 10 lingkungan. Kelurahan ini juga padat penduduk dan menjadi salah satu pusat bisnis di Kota Mataram. Di Kelurahan ini berdiri Mataram Mall, Ruko dan sejumlah hotel baik hotel berbintang maupun hotel biasa.

Pada kesempatan ini ia juga menyinggung masalah sampah yang harus tuntas. Ia berjanji akan memprioritaskan penanganan sampah. Agung meminta warga meningkatkan kebersihan lingkungan masing-masing.(*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid