Lebaran Berlalu, Harga Daging Masih Mahal

MATARAM – Lebaran sudah berlalu, namun harga daging yakni daging sapid an daging ayam di pasar-pasar tradisional masih mahal. Harga daging sapi masih di kisaran Rp 120 ribu per kilogram.

Ini berdasarkan hasil pantauan Dinas Pertanian Kelautan dan Peternakan (DPKP) Kota Mataram. Menurut dinas, ini disebabkan karena adanya moment Lebaran Topat. Jadi kebutuhan warga akan daging masih tinggi.

Kepala Dinas PKP Kota Mataram H. Mutawalli mengatakan, untuk memenenuhi kebutuhan daging sapi pada perayaan Lebaran Topat, dinas menyiapkan ratusan ekor sapi. Dimana satu Rumah Potong Hewan (RPH) memotong hingga 60 ekor sapi seperti di RPH Majeluk dan RPH Sekarbela.

BACA JUGA :  Harga Cabai dan Bawang Melambung Tinggi

Tetapi karena permintaan yang cukup tinggi, harga daging masih tinggi bertahan di angka Rp 120 ribu.” Tingkat konsumsi daging kita memang masih tinggi,” terangnya kemarin.

Mutawalli memastikan stok daging sapi dan ayam di Mataram cukup. Diperkirakan harga akan normal setelah selesai pelaksanaan Lebaran Topat.”Selesai lebaran mungkin bisa akan turun harganya,” paparnya.(ami)