LAZADHA Siap Teken Kontrak Politik

DUKUNG : Mantan Bupati Lombok Barat HM. Izzul Islam saat menyampaikan pesan dan kesan di acara silaturahmi LAZADHA dengan ratusan toloh agama dan tokoh masyarakat di Narmada, Senin (8/7). (Igit/Radar Lombok)

GIRI MENANG  – Bakal calon Bupati Lombok Barat H. Lalu Ahmad Zaini (LAZ) menyatakan siap meneken kontrak politik dengan semua elemen masyarakat Lombok Barat. Kontrak politik ini penting agar publik bisa mengontrol dengan leluasa program kerja LAZ jika nanti terpilih menjadi Bupati Lombok Barat di pilkada mendatang. LAZ akan bekerja sesuai dengan janji dan komitmen yang tertuang dalam kontrak politik tersebut. “ Ini supaya jelas. Kami bekerja sesuai dengan program yang sudah kami susun bersama Bu Nurul Adha. Semuanya tersusun dengan baik, enggak sembarangan,” ungkap LAZ di sela-sela kegiatan silaturahmi dengan ratusan tokoh agama dan tokoh masyarakat Lombok Barat di Gedung Hakka Narmada, Senin (8/7).

Kontrak politik ini, lanjut LAZ, adalah alat kontrol masyarakat terhadap perjalanan kepemimpinan LAZ. Misalnya, LAZ bicara soal program Rp 1 miliar per desa per tahun di luar Dana Desa (DD) yang disediakan pemerintah pusat berdasarkan amanat UU tentang desa. LAZ memastikan program ini baru bisa berjalan di tahun kedua kepemimpinannya. “ Misalnya program itu, kan nggak bisa saya melaksanakan di tahun pertama karena itu tahun anggarannya sudah berjalan, bukan kami yang susun APBD. Tentu kami bisa melaksanakannya mulai tahun kedua,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lakalantas, Dua Orang Tewas

LAZ dan Nurul Adha bergiliran menyampaikan komitmennya membangun Lombok Barat di hadapan hadirin. Di forum ini LAZ juga menyinggung kemungkinan bergabungnya PAN di koalisi LAZADHA. Untuk saat ini paket ini didukung oleh dua parpol yakni PKS dan PKB. Dua parpol ini saja sudah cukup kursi mendaftarkan LAZADHA ke KPU nanti. Dalam waktu dekat PAN akan menyusul.” Dukungan yang terus datang ini menambah semangat kami untuk mengabdi untuk Lombok Barat,” ungkap LAZ.

Hj. Nurul Adha dalam penyampaiannya berterima kasih kepada para tokoh yang hadir di acara ini. Ketua PKS Lombok Barat ini mantap dan yakin mendampingi LAZ menjalankan program-program pembangunan nanti. “ Kami tentu tidak bisa menjalankan program tanpa dukungan para orang tua dan tokoh-tokoh kita terutama yang hadir di sini,” ungkap Wakil Ketua DPRD Lombok Barat ini.

Beberapa tokoh diminta menyampaikan pesan dan kesan. Mantan Bupati Lombok Barat HM. Izzul Islam terang-terangan mendukung paket LAZDHA berdasarkan rekam jejak yang positif yang dimiliki keduanya. Ia secara khusus meminta paket ini serius menangani sejumlah persoalan utama jika terpilih. Misalnya soal pengambilalihan aset Lombok City Center (LCC) Narmada yang mangkrak bertahun-tahun. LCC adalah pusat perbelanjaan hasil kerja sama Pemkab Lobar lewat PT Tripat dengan PT Bliss. Kerja sama ini mengorbankan puluhan hektar lahan yang merupakan aset daerah di zaman Bupati Zaini Arony. Bahkan kerja sama ini menyeret Direktur Utama PT Tripat waktu itu, Lalu Azril, ke penjara. Izzul juga mengkritik pemanfaatan uang daerah untuk hal-hal yang tidak jelas. “ Misalnya saya berhasil mengembalikan uang kerugian daerah dari KPK sebesar Rp 47 miliar lebih. Itu uang justru dipakai bangun Gedung Putih (kantor Bupati Lombok Barat yang dibangun di masa kepemimpinan Zaini Arony). Ada bangunan lama yang masih baru kok bangun lagi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lobar Siapkan Rp 25 Miliar untuk Pilkada

Sementara budayawan H. Lalu Sajim Sastrawan bicara tentang pentingnya pemimpin di daerah ini mengoptimalkan potensi yang ada. Selama ini banyak potensi yang terabaikan. Banyak juga tantangan yang tidak diantisipasi dengan baik yang menyebabkan daerah ini tidak maju-maju.(git)

Komentar Anda