Layanan Prima, Astra Latih Karyawan Dealer Honda

PELATIHAN: Manajemen Astra Motor Region NTB bersama 29 peserta pelatihan dari 4 dealer Honda di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat, Sabtu (18/3) (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

MATARAM—PT Astra Motor Region Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dealer  honda yang ada di seluruh Provinsi NTB. Peningkatan kualitas SDM dealer Honda di wilayah NTB menjadi sangat penting dalam meningkatkan kualitas layanan bagi konsumen.

Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM, PT Astra Motor Region NTB kembali memberikan pelatihan bagi pimpinan dealer Honda dan juga , kasir, pegawai administrasi STNK hingga counter sales dan deliveryman (sopir pengantar kendaraan) juga ikut dalam pelatihan yang dikemas dalam Gathering Front Line People (FLP) se Pulau Sumbawa, Sabtu (18/3).

Customer Care Sub Dept Head PT Astra Motor Region NTB, Putu L Januara mengatakan, pelatihan bagi pimpinan beserta karyawan dealer Honda yang ada di Kabupaten Sumbawa dan Sumbaw Barat ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada konsumen. “Layanan kepada konsumen selama ini cukup baik, tapi perlu ditingkatkan lagi menjadi lebih baik,” kata Putu.

[postingan number=3 tag=”ekonomi”]

Gathering yang melibatkan 29 orang  yang berasal dari empat dealer Honda, diantaranya dealer Astra Motor Sumbawa, dealer Krida Sumbawa, dealer NSS Sumbawa dan dealer Krida Taliwang. Dari 29 orang yang berasal dari 4 deale Honda tersebut, yang dilibatkan dalam pelatihan dengan konsep beauty class tersebut diantaranya, oimpinan dealer 4 orang, kasir dealer 4 orang, admin STNK 6 orang, sales counter 7 orang dan sopir pengantar (Deliveryman) sebanyak 8 orang.

Dikatakan, pelatihan bagi pimpinan dan karyawan dealer Honda ini merupakan orang-orang yang berhubungan langsung dengan konsumen yang membeli sepeda motor Honda di dua kabupaten tersebut. Keberadaan dari 29 orang yang berasal dari 4 dealer Honda tersebbut sangat berperan penting dalam meningatkan penjualan sepeda motor di masing-masing dealer Honda tempat mereka bekerja.

Karena itu, lanjut dia, motivasi atau semangat mereka dalam memberikan pelayanan prima  sesuasi standar operasional prosedur dalam Astra Motor sangat penting. “Penekanan pelayanan kepada konsumen itu adalah layanan prima,” ujarnya.

PT Astra Motor Region NTB sebelumnya telah memberikan pelatihan bagi karyawan puluhan dealer Honda yang ada di Pulau Lombok. Mulai dari pimpinan dealer, sales counter, admin STNK, hingga sopir pengantar.

Kini giliran dealer Honda yang ada di Sumbawa dan Sumbawa Barat diberikan pendidikan dan pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas layanan bagi konsumen Honda yang bisa berdampak terhadap peningkatan penjualan. “Untuk dealer Honda Dompu, Kota Bima dan Kabupaten Bima kami juga akan adakan pelatihan dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. (luk) 

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid