Layanan Bank NTB di Bima Kembali Normal

H. Komari Subakir (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Direktur Utama Perseron Terbatas Bank NTB, H. Komari Subakir memastikan layanan Bank NTB pasca banjir bandang di Bima sudah mulai dilakukan. Bahkan layanan khususnya melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Bima pada hari Sabtu sudah kembali bisa digunakan.

“Layanan Bank NTB khusus untuk ATM sudah normal,” kata Komari Subakir, Kamis (29/12).

Komari mengakui jika banjir bandang di Bima menyebabkan layanan sempat tidak bisa dilaksanakan pada hari Rabu hingga Sabtu. Selain itu banjir bandang di Bima juga menyebabkan sejumlah mesin ATM Bank NTB terkena air lumpur banjir. Hanya saja, tidak sampai merusak cukup parah mesin ATM tersebut.

“Akibat banjir, memang ada kerugian tapi relatif kecil. Karena mesinATM hanya terkena sedikit air banjir bandang,” ujarnya.

Lebih lanjut Komari menyebutkan,di wilayah Kota Bima Bank NTB memiliki sebanyak 7 mesin ATM yang tersebar di sejumlah titik. Dari 7 mesin ATM tersebut, yang terkena genangan air bandang sebanyak dua mesin ATM. Hanya saja, dua mesin ATM yang terkena air banjir itu, tidak sampai merusak mesin penarikan uang tunai tersebut. Bahkan kondisinya sekarang kata Komari, sudah kembali normal untuk digunakan bertransaksi oleh nasabah.

BACA JUGA :  Gubernur Minta Promosi Bank Syariah yang Mudah Dipahami

Sementara itu, untuk kantor cabang di Bima terdapat ada dua kantor,yakni Cabang Kantor Bank NTB konvensional dan cabang Unit Usaha Syariah Bank NTB. Kedua kantor cabang tersebut kondisinya aman, karena lokasi kantor dan bangunan pondasinya lebih tinggi. “Air banjir yang masuk ke kantor cabang hanya sampai mata kaki. Jadi kondisi dua kantor cabang aman,” singkat Komari. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaPBB Kirim Bantuan Korban Banjir Bima
Berita berikutnyaBank NTB Luncurkan Layanan Keuangan Tanpa Kantor ”Laku Pandai”